Beranda Daerah Kebakaran di Lubuk Sikaping Hanguskan Dua Rumah dan Dua Unit Mobil

Kebakaran di Lubuk Sikaping Hanguskan Dua Rumah dan Dua Unit Mobil

kebakaran Lubuk Sikaping
Seorang warga memandangi rumah yang tinggal puing akibat kebakaran di daerah Kampung Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Minggu (16 Mey 2021) dini hari.

Beritanda1—Kebakaran hebat menghanguskan dua unit rumah permanen di daerah Kampung Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Minggu (16 Mey 2021) dini hari. Selain itu, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu juga membuat dua unit mobil tinggal puing.

“Api melalap rumah permanen milik korban Peri Roti Kasla (46) warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman. Kemudian dua unit mobil pribadinya masing-masing 1 unit Toyota Calya dan 1 unit Honda Civic dengan total kerugian materil mencapai Rp850 Juta,”  kata kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman, Aan Afrinaldi, S.STP Minggu (16 Mey 2021).

Kemudian, kata Aan Afrinaldi, satu unit lagi rumah permanen yang ludes terbakar milik korban Aljufri dengan perkiraan kerugian materil Rp300 Juta. Untuk mengatasi kejadian itu, pihaknya menerjunkan 3 unit mobil Damkar ditambah 1 unit mobil water canon milik Polres Pasaman.

“Api menjalar dengan cepat dan melalap dua unit rumah permanen milik korban tersebut. Sehingga tidak banyak yang bisa diselamatkan. Selebihnya ludes terbakar,” katanya.

Tak ada ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Karena saat kebakaran terjadi, korban dengan cepat menyelamatkan diri dari kobaran api. Dari kebakaran tersebut, Ia meminta masyarakat waspada akan kejadian serupa.

Hingga kini kata dia, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut, karena masih dalam  penyidikan. Untuk memudahkan proses penyidikan, pasca kejadian, lokasi kejadian langsung dipagari dengan garis pembatas polisi.

“Dugaan sementara akibat arus pendek listrik. Namun demikian, kita tunggu hasil dari penyelidikan pihak berwenang,” ucapnya.

Reporter: M. Afrizal

BACA JUGA:  Cek Pembuangan Limbah Pabrik, Komisi III DPRD Dharmasraya Sambangi PT. Incasi Raya