Kebakaran di Kapuah Sumani Solok, 1 Rumah Permanen Tinggal Puing

Kebakaran
Kebakaran hebat di jorong Kapuah Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, Minggu (10/05/2020) siang

Beritanda1 –Satu unit rumah permanen di jorong Kapuah nagari Sumani kec. X Koto Singkarak Kabupaten Solok tinggal puing, akibat kebakaran hebat yang terjadi, Minggu  (10/05) siang. Selain itu, 2 unit sepeda motor milk Petra sang pemilik rumah ikut hangus diamuk si jago merah.

 

Kapala bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar kabupaten Solok Zulman Hendra menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 14.30 Wib. Api mulai terlihat dari kabel listrik yang ada di atap rumah.

Namun karena panik, sang pemilik tak mampu berbuat apa-apa selain berteriak meminta pertolongan. “Dugaan sementara karena korsleting listrik dari tiang tengah rumah tersebut,” bebernya

Kebakaran Sumani
Warga bersama petugas Damkar berusaha memadamkan bara api diantara puing-puing sisa kebakaran di Jorong Kapuah Nagari Sumani

Kondisi cuaca yang panas membuat api menjalar dengan cepat ke seluruh bagian rumah. Warga sekitar yang melihat kejadian itu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beruntung, mobil unit Damkar dari Pemkab Solok dan Kota Solok  yang datang beberapa saat kemudian bisa menjinakkan api dan melokalisisr api, sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Kebakaran Sumani
Warga bersama petugas Damkar berusaha memadamkan bara api diantara puing-puing sisa kebakaran di Jorong Kapuah Nagari Sumani

“Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, selain rumah dan  dua unit sepeda motor, dari laporan korban, juga ikut hangus tebakar 5 gram emas (2 emas), uang Rp. 2 Juta dan barang-barang lainnya. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 120 Juta,” tutup Zulman Hendra.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Pisah Sambut Kepala BPS Pasaman Berlangsung Haru
loading...