Beranda Hukum Kasus Penggelapan, Polisi Tangkap Tersangka yang Bantu Gadaikan Mobil Rental

Kasus Penggelapan, Polisi Tangkap Tersangka yang Bantu Gadaikan Mobil Rental

Penggelapan
Tersangka kasus penggelapan mobil rental dengan peran membantu menjualkan hasil kejahatan, ditangkap Polsek Tambangk, Kabupaten Kampar di Bengkali

Beritanda1 –  Kasus penggelapan mobil rental di Kabupaten Kampar, Riau, akhirnya diusai petugasUnit Reskrim Polsek Tambang, hingga menangkap  seorang tersangka yang berperan sebagai perantara untuk menggadaikan mobil rental tersebut.

 

Tersangka penggelapan yang berperan membantu menggadaikan  mobil hasil tindak kejahatan yang diamankan petugas  Polsek Tambang itu berinisial DM alias DD (41), warga Desa Sungai Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

DM ditangkap  saat berada di Daerah Bengkalis, Sabtu (12/9/2021) malam. Kepada petugas, DM mengakui telah membantu menggadaikan mobil rental hasil penggelapan rekannya AS, yang sebelumnya telah ditangkap  oleh Polsek Tambang di Aek Nabara, Sumatera Utara, pada Sabtu (28/08/2021) lalu.

Dari hasil interogasi, tersangka DM juga mengaku telah menggadaikan sebanyak 10 unit mobil rental berbagai merek, antara lain Daihatsu Terios, Toyota Innova Reborn, Daihatsu Xenia, Daihatsu Ayla, Toyota Innova Solar dan Toyota Avanza.

Terhadap itu, Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus penggelapan dan atau penadah mobil rental tersebut.

Dikatakan, penangkapan tersangka DM alias DD bermula dari laporan korban, Dwi Khaerunas, warga Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kampar. Korban melapor karena mobilnya jenis Daihatsu Terios Nopol BM-1948-ZV yang dirental oleh tersangka AS, telah digelapkan atau dibawa kabur.

“ Tersangka AS sendiri telah ditangkap lebih dulu. Namun mobil tersebut belum ditemukan karena telah digadaikan melalui temannya DM alias DD,” sebut Kapolsek Tambang.

Atas informasi itu, Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes  perintahkan Unit Reskrim Polsek Tambang untuk menyelidiki dan menangkap DM alias DD. Tersangka DM yang sebelumnya dinyatakan DPO, akhirnya  ditangkap pada Sabtu malam di wilayah Bengkalis.

“ Tersangka kini telah diamankan di Mapolsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” terang Mardani Tohenes.

BACA JUGA:  Lakukan Pemerasan Lewat Medsos, Tim Jardit Polres Solsel Ringkus Pelaku Cybercrime

Kapolsek Tambang memastikan,  pihaknya masih menyelidiki dan mencari keberadaan mobil yang digelapkan dan digadaikan tersangka  kepada pihak lain, “Mohon dukungan serta do’anya agar kasus ini dapat kami usut sampai tuntas”, ujarnya.

Reporter: Dino Aritaba.

 

Artikel sebelumyaSalurkan Liquid Oksigen, Polda Riau Gandeng Kadin Dan OJK Riau Guna Tingkatkan Herd Immunity
Artikel berikutnyaPatroli Kamtibmas, Tim “Tembak” Polres Kampar Bubarkan Kumpulan Remaja