Kasus Covid-19 Kota Solok Bertambah 9 Orang, Dari Guru Ngaji hingga Bocah 8 Tahun

Covid-19 Sumbar
corona virus test/ ilustrasi

Beritanda1 –9 orang di Kota Solok kembali dilaporkan terkonfirmasi Covid-19 pada Minggu (6 September 2020). Dari 9 kasus yang ditemukan itu, 3 orang di antaranya merupakan guru, yaitu guru ngaji dan guru TK. Penambahan tersebut membuat jumlah kasus konfirmasi Covid-19 Kota Solok menjadi 81 orang.

 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Solok, Drs. Syaiful A, M.Si  menyebutkan,  selain guru, juga ada seorang anak berumur 8 tahun yang positif hari ini. Selain itu juga ada mahasiswa, karyawan BUMN dan swasta serta ibu rumah tangga

8 dari dari 9 kasus positif yang ditemukan tersebut, berasal dari hasli pemeriksaan 107 sampel yang dikirim ke Laboratorium Biomedik Universitas Andalas (Unand), 1 September 2020.

“Itu merupakan sampel dari seratusan orang yang kontak erat dengan pasien positif 67, 68, 69 dan 70 serta karyawan BUMN,” jelas Syaiful.

Hari ini, kata Syaiful, hasil pemeriksaan sampel yang keluar itu sebanyak 18, 10 di antaranya positif. Namun, 2 orang berasal dari Kabupaten Solok.

Sementara itu, 1 kasus lagi yang berasal dari Kota Solok yaitu seorang guru usia 58 tahun dan merupakan pasien di RSUD M. Natrsir. “Ini pasien ke 81, merupakan warga Tanah Garam, saat ini ia menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Berikut rincian warga Kota Solok yang dilaporkan positfi terinfeksi Corona hari ini:

  1. DA usia 41 tahun, Guru Ngaji, Warga Kelurahan Simpang Rumbio, merupakan kontak erat pasien 69 (Pasien 73). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  2. AS usia 50 tahun Guru TK, Warga Kelurahan Simpang Rumbio, merupakan kontak erat pasien 69 (Pasien 74). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  3. ZA usia 19 tahun Mahasiswa, warga Kelurahan Simpang merupakan kontak erat pasien 69 (Pasien 75). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  4. BS usia 14 tahun, pelajar, Warga Kelurahan Simpang Rumbio, merupakan kontak erat pasien 69 (Pasien 76). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  5. Pelajar perempuan WN usia 8 tahun, Warga Kelurahan Simpang Rumbio, merupakan kontak erat pasien 69 (Pasien 77). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  6. Y usia 67 tahun, IRT, warga Kelurahan Kampung Jawa merupakan kontak erat pasien 70 (Pasien 78), Saat ini menjalani isolasi di Posko Banda Panduang.
  7. IP usia 40 tahun, Karyawan BUMN Warga Kelurahan Nan Balimo. (Pasien 79). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  8. A usia 51 tahun, Wiraswasta, warga Kelurahan IX Korong (Pasien 80). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
  9. E usia 59, Guru, warga Jalan Rajin Kelurahan Tanah Garam (Pasien 81). Saat ini menjalani isolasi mandiri.
BACA JUGA:  HUT Polwan Ke 71, Polwan Polres Sijunjung Sambangi Ponpes Tabek Basuang

Selain adanya penambahan kasus positif, hari ini juga dilaporkan sebanyak 9 pasien positif Corona di Kota Solok sembuh. “Dari hasil pemeriksaan 15 sampel konversi, 9 sudah dinyatakan sembuh hari ini,” pungkas Syaiful.

Reporter: Wahyu Haryadi

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...