Beranda Covid-19 Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Tarusan, Bupati Pessel Optimis Target Tercapai

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Tarusan, Bupati Pessel Optimis Target Tercapai

massal
Kapolda Sumbar bersama Bupati Pesisir Selatan menyerahkan piagam kepada peserta vaksinasi massal yang digelar Polres Pesisir Selatan di Tarusan, Sabtu (2/10/2021).

Beritanda1 –  Polres Pesisir Selatan gelar vaksinasi massal di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Carocok Tarusan, Sabtu (2/10/2021).

Diikuti ratusan warga, kegiatan vaksinasi massal itu mendapat kunjungan dari  Kapolda Sumbar Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Teddy Minahasa Putra bersama sejumlah pejabat Mapolda Sumbar.

Menyambut kehadiran Kapolda, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengemukakan, pihaknya kini terus memacu pencapaian target vaksinasi dengan mengeluarkan berbagai kebijakan, diantaranya mewajibkan pelajar SLTP dan SLTA mengikuti vaksinasi massal sebagai syarat untuk membuka pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal, kemudian mewajibkan seluruh ASN, tenaga honorer, perangkat nagari dan Bamus nagari.

“ Penerima manfaat bantuan sosial seperti PKH, sembako dan Bantuan Langsung Tunai juga wajib vaksinasi. Bagi mereka yang belum vaksinasi, bantuan sosialnya dapat ditunda untuk sementara waktu” terang Bupati pesisir Selatan.

Ikut menyambut kedatangan Kapolda Sumbar, selain Bupati Rusma Yul Anwar, juga datang Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf. Gamma Arthadila Sakti, serta Kapolres, AKBP Sri Wibowo, SIK dan Kepala Kejaksaan, Donna Rumiris Sitorus.

Rusma Yul Anwar mengaku, kesadaran masyarakat  masih rendah karena pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Selain itu karena kondisi geografis daerah yang memanjang, juga menjadi kendala dalam percepatan pencapaian target.

” Meskipun demilian kita tetap optimis target vaksinasi dapat dicapai,” katanya.

Terhadap itu,  Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, mengingatkan, pemerintah dan seluruh pihak agar lebih proaktif melakukan sosialisasi dan memobilitasi massa untuk ikut vaksinasi.

” Saat ini masyarakat yang diberi sosialisasi dan didorong untuk ikut vaksinasi baru mereka yang tinggal diperkotaan, sementara masyarakat desa dan yang berada dipinggiran masih terbaikan,” kata Kapolda Teddy Minahasa.

BACA JUGA:  Pemkab Pessel Terus Maksimalkan Pembinaan Kampung Tangguh Nusantara

Guna mendorong adanya pemerataan sasaran vaksinasi, Kapolda Sumbar bahkan mewajibkan setiap Polsek untuk menggelar vaksinasi di kecamatan.

” Mulai minggu depan Polsek harus menggelar vaksinasi,” sebutnya.

Hal yang sama juga diharapkan  diikuti oleh Koramil dan pemerintah kecamatan, sehingga semua saling membahu.

Kapolda Sumbar mengajak semua pihak untuk bergotong royong melawan covid 19 dengan mensukseskan vaksinasi bagi seluruh masyarakat.

” Mari kita bersatu padu dan hilangkan ego sektoral, bersama melawan covid 19 dengan mensukseskan vaksinasi,” ajaknya.

Terkait  vaksinasi massal yang digelar Polres Pesisir Selatan, dilakukan pada dua titik lokasi,  yaitu TPI Carocok Tarusan dengan targer 1000 orang dan di Carocok Painan, 500 orang.

Reporter: Rnd

 

 

 

Artikel sebelumyaMakan Siang Gratis, Program Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar Dinanti Warga
Artikel berikutnyaKunjungi Lokasi Bencana Longsor Padang Pariaman, Menteri Sosial Upayakan Anak Korban Bekerja Selesai Kuliah