Kabut Asap Menghawatirkan, PMI, BPBD dan Forum Anak Kota Solok Bagikan Masker

SOLOK KOTA–Bencana kabut asap yang melanda wilayah Sumatera, membuat kwalitas udara di Kota Solok kian memburuk. Kondisi ini dikhawatirkan merusak kesehatan warga, terutama anak sekolah dan warga lainnya.
Menyikapi itu, PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Solok bekerja sama dengan BPBD dan Forum Anak Kota Solok  mendistribusikan masker sebagai bentuk  respon awal bencana kabut asap yang mulai menyungkup Kota Solok dalam beberapa pekan belakangan.
Dalam kegiatan itu, PMI Kota Solok menurunkan sebanyak 14 personil KSR Markas andalannya, BPBD sebanyak 9 Personil, dan Forum Anak Kota Solok 12 personil. Rombongan dilepas langsung oleh sekretaris PMI Ronny D Daniel, di Halaman gedung PMI, Rabu pagi (16/9).
Ronny D Daniel yang akrab disapa KakNie ini mengungkapkan, kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan bantuan Masker dari PMI Provinsi Sumatera Barat.
“Alhamdulillah kami dapat bantuan masker sebanyak 20 ribu pcs dari PMI Provinsi Sumbar. Hari ini baru 6.000 pcs yang dibagikan kepada anak-anak di 16 TK di Kota Solok,” ucapnya
Sasaran pembagian masker ini diharapkan menjangkau dan diutamakan seluruh Sekolah Taman Kanak – Kanak se-Kota Solok, termasuk kepada kaum yang rentan beresiko.
“Ini langkah antisipatif terhadap kondisi udara yang makin memburuk belakangan ini, semoga kegiatan ini bermanfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua. Siamo tutti fratelli”, ucap KakNie penuh semangat.
Reporter: RUDI CADER
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Jalani New Normal, Dinas Kominfo Pasaman dan Wartawan Bagikan Masker di Pasar Rao
loading...