Beranda Olah Raga Kabupaten Solok Sabet Juara Umum II Kejurda Piala Kapolda Sumbar 2021

Kabupaten Solok Sabet Juara Umum II Kejurda Piala Kapolda Sumbar 2021

Perbakin kabupaten Solok
Kontingen Perbakin kabupaten Solok selepas upacara pengalungan medali untuk pemenang pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) menembakPiala Kapolda Sumbar Tahun 2021 di SPNPolda Sumbar, Minggu (7/2).

Beritanda1—Tim Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Solok berhasil meraih juara umum II pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) menembak Piala Kapolda Sumbar Tahun 2021 yang berlangsung selama lima hari sejak tanggal 3 hingga 7 Februari 2021 di SPN Polda Sumbar.

Pada Kejurda yang ditutup Minggu (7 Februari 2021) oleh Wakapolda   Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto tersebut, para petembak muda kabupaten Solok tersebut harus puas bertengger pada posisi kedua klasemen perolehan medali, dengan perolehan 4 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

Sedangkan peringkat pertama diraih oleh kontingen Kabupaten 50 Kota dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 1 Perunggu. Sementara posisi ke tiga diraih oleh kontingen kota Bukittinggi dengan perolehan 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Selain membawa pulang medali, para pemenang juga mendapatkan piagam dan uang tunai.

Official tim Perbakin Kabupaten Solok Iptu Erison Hadi kepada beritanda1.com mengatakan, empat medali emas tersebut diraih dari nomor  ARM women senior beregu, ARM man senior beregu, AP women senior beregu dan mix. Sedangkan empat medali perak diraih dari nomor ARM youth women perorangan, ARM youth beregu, ARM youth man perorangan dan ARM senior women perorangan. Sementara untuk perunggu disabet dari ARM senior women perorangan.

“Alhamdulillah, berkat latihan keras dan disiplin, kami mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Solok, meski baru bisa berada di posisi juara umum II,” kata Erison didampingi Sekum Perbakin Kabupaten Solok Khairul dan pelatih Didi Firdiansyah.

Kabupaten Solok

Erison mengungkapkan, keberhasilan tersebut juga tak lepas dari dukungan yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok yang telah memberikan dukungan dalam bentuk uang pembinaan dan pembelian peralatan.

“Dengan peralatan tanding yang memadai, kini kami bisa membuktikan prestasi, disamping juga ada uang pembinaan bagi atlet dan pelatih berprestasi yang kami terima setiap bulan tentunya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Inovasi Bank Nagari, Luncurkan Program Marandang di Sawahlunto

Ia merinci, untuk medali Emas  pada nomor Air Rifle Match beregu putri senior disumbangkan oleh Gusriani,  Zahra Dwi Putri dan Michel Hanswi. Emas Air Rifle Match beregu putra senior disumbangkan M. Fachrul Syah Putra, Yolan Andika Ref dan Rober Febrian. Kemudian emas air pistol putri beregu senior atasa nama Gusriani, Michel Hanswi dan Zahra Dwi Putri. Sedangkan emas air rifle match mix (campuran) disumbangkan oleh kakak beradik M. Fachrul Syah Putra dan Syabillah Syahrani P.

Kemudian untuk medali perak dari nomor air rifle match youte putri perorangan disumbangkan oleh Syabillah Syahrani P, nomor air rifle match youte putra perorangan oleh M. Dzaky, air rifle match  putri senior perorangan disumbangkan oleh Zahra Dwi Putri dan air rifle match youte putri beregu disumbangkan oleh Syabilla Syahrani P, Chinta Putri Eklin dan Zahra Rahmatullaila.

“Untuk satu medali perunggu disumbangkan oleh Gusriani dari nomor air rifle match senior perseorangan putri,” ujarnya.

Menyambut itu, Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon turut menyampaikan rasa syukur dan apresiasi terhadap keberhasilan yang diraih oleh kontingen Kabupaten Solok dalam Kejurda Piala Kapolda Sumbar tersebut.

Koni Kabupaten Solok
Pengurus Koni Kabupaten Solok Bersama Kontingen Perbakin Kabupaten Solok

“Alhamdulillah, kami turut bangga, karena program yang kita jalankan selama ini terus membuahkan hasil yang signifikan,”kata Rudi.

Menurut Rudi, pada periode ke dua kepemimpinannya sebagai ketua Koni Kabupaten Solok ini, program seperti pemberian uang pembinaan bulanan dan pemenuhan sarana dan prasarana penunjang akan terus diupayakan melalui alokasi dana hibah yang diterima dari Pemkab Solok.

“Kami yakin, dengan keseriusan pengurus KONI bersama seluruh Pengcab dan ditopang oleh dukungan dari pemerintah daerah, prestasi tiga besar untuk Sumatera Barat bukanlah keniscayaan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Turunkan 15 Personil , KPK Geledah Kantor Bupati Solsel

Redaksi

Artikel sebelumyaMusrenbang Kelurahan Tanah Garam Kota Solok Prioritaskan Pemulihan Ekonomi
Artikel berikutnyaMasjid Megah di Komplek RS M Natsir Solok Diresmikan Gubernur