Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar 286 Orang, Kota Padang Terbanyak. Ini Rinciannya

609
Covid-19 Sumbar
Covid-19 Sumbar

Beritanda1 –Angka warga Sumatera Barat  (Sumbar) yang terkonfirmasi positif terinfeksi Corona Virus (Covid-19) bertambah 16 orang. Berdasarkan update terakhir yang dirilis pada Sabtu (09/05/2020), total warga sumbar yang terinfeksi covid-19 sudah mencapai 286 orang, sedangkan pasien sembuh juga bertambah sebanyak 8 orang, sehingga total sembuh 54 orang.

 

Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal melalui pesan tertulisnya menyebutkan, pertambahan sebanyak 16 orang hari ini berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND  yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc dan Balai Veteriner Bukittinggi.

“Pertambahan terbanyak masih terjadi di Kota padang yaitu  sebanyak 13 orang. Menyusul, Kabupaten Agam 1 orang, Kabupaten solok 1 orang dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk pertama kali 1 orang,” terang Jasman.

Berikut rincian datanya :

Kota Padang

  1. Wanita 46 th, warga Ikua Koto, pekerjaan Pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  2. Wanita 42 th, warga Banda Puruih, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi pada saat bekerja, penanganan isolasi mandiri.
  3. Wanita 39 th, warga Kuranji, pekerjaan Karyawan Toko Pasar Raya, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  4. Pria 32 th, warga Pamancuangan, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  5. Wanita 32 th, warga Pamancuangan, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  6. Wanita 28 th, warga Kalumbuak, pekerjaan cleaning service, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  7. Wanita 25 th, warga Lubuak Bagaluang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  8. Wanita 27 th, warga Ampang Karang Gantiang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  9. Wanita 28 th, warga Adinegoro Lubuak Buayo, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  10. Pria 25 th, warga Pauah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  11. Pria 50 th, warga Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.
  12. Pria 49 th, warga Limau Manih, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.
  13. Bayi 9 Bulan, warga Pauah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
BACA JUGA:  Pemkab Pessel Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi di Surantih

Kabupaten Limopuluah Kota

  1. Pria 59 th, warga Jorong Panggilangan Pangkalan, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Kabupaten Agam

  1. Wanita 32 th, warga Lubuk Basung, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Kabupaten Solok

  1. Wanita 49 th, warga Bukik Kanduang, pekerjaan IRT, terinfeksi karena mengantarkan adik iparnya melahirkan di RSUD Padang Panjang tanggal 23 April 2020, penanganan isolasi mandiri.

Pasien sembuh Sebanyak 8 orang dengan rincian:

  1. Pria 59 th, warga Mato Aia, pekerjaan pensiunan Kantor Pos, pasien RSUD Rasyidin Padang.
  2. Pria 8 th, warga Pagambiran, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.
  3. Wanita 19 th, warta Mato Aia, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.
  4. Pria 59 th, warga Taruko, pensiunan, pasien RSUD Rasyidin Padang.
  5. Pria 29 th, warga Mato Aia, pekerjaan Pedagang Pasar Raya, pasien RSUD Rasyidin Padang.
  6. Pria 20 th, warga Andaleh, status pelajar, pasien RSUD Rasyidin Padang.
  7. Wanita 52 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.
  8. Wanita 20 th, warga Sipora Utara, status mahasiswa, pasien RSUD Kab. Kep. Mentawai.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Sabtu 9 Mei 2020 adalah 286 orang, dengan rincian 117 orang dirawat diberbagai Rumah Sakit, isolasi daerah 53 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 32 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 54 orang.

Sementara itu total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.743 orang. Proses pemantauan 279 orang, dengan rincian karantina Pemda 65 orang dan 214 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.464 orang.

BACA JUGA:  Canangkan Bulan Bhakti Dasa Wisma, Pemkab Pasaman Gelar Pameran Kerajinan dan Kuliner

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 554 orang. Dari 554 PDP tersebut, 56 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. “Sudah dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 498 orang,” tutup Jasman.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

loading...