Beranda Covid-19 Jumlah Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Sudah 859 Orang, Ini Penambahannya

Jumlah Positif Covid-19 di Kabupaten Solok Sudah 859 Orang, Ini Penambahannya

Covid-19

Beritanda1—Jumlah warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah tiga orang, Rabu (3 Maret 2021). Dengan demikian, jumlah kasus positif corona di daerah itu sudah berjumlah 859 orang.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam mengatakan, dari jumlah 859 orang tersebut, sebanyak 22 orang saat ini menjalani karantina mandiri, delapan orang dirawat dan 20 orang meninggal dunia.

Sedangkan ketiga kasus konfirmasi tersebut adalah Perempuan 37 tahun warga Nagari Kotobaru Kecamatan Kubung, pekerjaan ASN pada Pemkab Solok di Arosuka.  Ia merupakan kasus suspek yang melakukan pemeriksaan spesimen di Kota Solok dengan gejala demam dan hilangnya rasa penciuman, saat ini menjalani karantina mandiri.

Kemudian Laki-laki 61 tahun warga Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan Tani, merupakan kasus suspek / PDP yang memiliki gejala pusing, mual dan sakit kepala, saat ini dirawat di RSUD Arosuka. Selanjutnya Laki-laki 56 tahun warga Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan Tani, merupakan kasus yang memiliki riwayat melakukan skrinning untuk berobat, saat ini dirawat di Rumah Sakit Tentara Solok.

“Selain penambagan kasus positif, Sembilan orang yang dinyatakan positif sebelumnya juga dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah warga yang sembuh juga bertambah menjadi 809 orang,”ujar Kabag Humas Pemkab Solok ini.

Hingga sat ini kata dia, telah dilakukan pemeriksaan spesimen sebanyak  9.357 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok.

“Untuk zonasi daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-51  dari tanggal  28 Februari  s/d  06 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam  zona oranye atau dengan risiko sedang,”ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi covid-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1  s/d  27  Februari  2021, adalah sebanyak 1.208 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 93,2 persen.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma: Pokir Merupakan Kewajiban Anggota DPRD

Reporter: Wezi Rismanto