Jumlah Pasien Covid-19 di Sumbar yang Sembuh 23 Orang

Covid-19
Covid-19

Beritanda1 –Seiring dengan peningkatan jumlah warga Sumatera Barat (Sumbar)  yang dinyatakan Positif terpapar Covid-19, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona juga terus bertambah. Hingga Senin (27/04) pukul 15.00 WIB, total pasien sembuh corona mencapai 23 orang.

 

“Alhamdulillah kembali bertambah 3. Total yang telah sembuh dari Covid-19 hingga hari ini sebanyak 23 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Senin (27/04).

Tiga warga yang baru dinyatakan sembuh, adalah pria 31 tahun yang beralamat di Pariaman Utara. Dia yang bekerja sebagai brankerman IGD RSUD Pariaman ini pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif.

Kemudian 2 pasien sembuh lainnya berasal dari Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, yaitu perempuan berusia 42 tahun yang merupakan tenaga kesehatan. Sempat dirawat di RSUD M Zein Painan dan sekarang sudah pulang ke rumah.

“Kemudian seorang lagi wanita 42 tahun, tenaga kesehatan juga. Pasien RSUD M Zein Painan. Telah pulang ke rumahnya,” ujar Jasman yang juga Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar mengumumkan penambahan 19 pasien positif. Sehingga total kasus positif di Sumbar mencapai 121 orang. Kasus terbanyak terdapat di Kota Padang.

“Kami mengimbau semua warga kota Padang untuk lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik covid-19 segera berakhir,” ujar Jasman.

Reporter: Rudi Cader

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Meledak! 237 Warga Sumbar Positif Covid-19 Hari Ini
loading...