Beranda Daerah Juara Guru Hebat, Tiga Guru Honorer Pesisir Selatan Diangkat Jadi Guru Kontrak...

Juara Guru Hebat, Tiga Guru Honorer Pesisir Selatan Diangkat Jadi Guru Kontrak Daerah

Pesisir
Selepas apel Gabungan, Pj. Sekda Pesisir Selatan Luhur Budianta serahkan SK pengangkatan tiga guru kontrak daerah karena berhasil sebagai juara Lomba Guru Hebat, Senin (13/9/2021)

Beritanda1– Sukses sebagai juara  lomba Guru Hebat, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memberi reward tiga orang guru honorer dengan mengangkatnya menjadi guru kontrak daerah terhitung 1 Juni 2021. 

 

Ketiga kampiun guru hebat Pesisir Selatan itu, masing masing, Widia Syaftian, S. Pd,  guru honorer SMPN 3 IV Jurai, Ria Utami, S.Pd, guru SMPN 3 Lengayang dan Lini Sartika, S.Pd, guru SMPN 1 Batang Kapas.

Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai guru kontrak tersebut diterima ketiga guru hebat itu dari  Pj. Sekda Pesisir Selatan (Pessel), Luhur Budianda, dalam apel gabungan ASN di halaman kantor bupati setempat, Senin (13/9).

Mengiringi penyerahan SK, Luhur Budianda mengatakan, pengangkatan mereka sebagai guru kontrak daerah merupakan bentuk apresiasi dan reward dari  pemerintah daerah kepada guru yang berprestasi  dalam lomba guru hebat.

“ Kita harap, dengan  diangkatnya sebagai guru kontrak,  dapat  semakin semangat dan meningkatkan prestasi dalam mengajar di sekolah,” pinta Sekda Luhur Budianta.

Kebijakan pengangkatan sebagai guru kontrak daerah itu, sebelumnya telah diumumkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, ketika menutup lomba Guru Hebat dan Siswa Cerdas yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA, bertempat di SMPN 1 Painan, Mei lalu.

Pada lomba tersebut, Widya Syaftian, meraih juara  III, sedangkan, Ria Utami guru SMPN 3 Lengayang dan Lini Sartika guru SMPN 1 Batang Kapas, meraih juara harapan satu.

Kontrak
Foto Bersama Dengan Pj. Sekda Luhur Bidianta Selepas Menerima Sk Pengangkatan Sebagai Guru Kontrak

Disampaikan,  keputusan untuk mengangkat sebagai guru kontrak merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada guru honor berprestasi.

Diharapkan, hal ini dapat menjadi pelecut semangat bagi guru honor lainnya, untuk terus berprestasi dalam mengabdikan diri sebagai pendidik di daerah ini.

Menyambut itu, salah seorang guru yang menerima SK, Widya Syaftian, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap capaian prestasi guru guru.

BACA JUGA:  Pessel Masih Kekurangan Dokter Hewan

“ Dengan pengangkatan sebagai guru kontrak ini, tentu  akan menjadi motivasi bagi kita untuk meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan di sekolah,” papar Widya Syaftian.

Reporter: Rnd

Artikel sebelumyaGoa Kelelawar Pandayo, Pesona Wisata yang Tersimpan di Timur Kota Padang
Artikel berikutnyaBupati Tanah Datar Kunjungi Perantau Batam, Paparkan Program Satu Rumah, Satu Hafizh dan Hafizah