Jon Firman Pandu Bersama Renaldo Gusmal dan Lucky Effendi Dilantik Sebagai Pimpinan DPRD Kab. Solok

48
Menandai pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir sebagai wakil ketua sementara langsung menyerahkan Palu DPRD kepada ketua definitif Jon Forman Pandu didampingi Wakil Ketua Renaldo Gusmal dan Lucky Effendi, Jumat (20/9)

AROSUKA – Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024, masing-masing Jon Firman Pandu dari partai Gerindra, Renaldo Gusmal partai PAN dan Lucky Effendi dari partai Demokrat, Jumat (20/9), dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri Kotobaru Purnomo Hadiyanto, SH sebagai Ketua dan Wakil Ketua Definitif dalam sidang Paripurna DPRD setempat di Arosuka.

Mengiringi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  pimpinan  dewan itu, bupati setempat H. Gusmal menitip pesan agar Ketua, Wakil Ketua dan anggota dewan daerah itu dapat bekerja dengan baik untuk membangun dan memajukan daerah Kabupaten Solok melalui berbagai program kerja.” Anggota DPRD yang baru dilantik  diharapkan memberikan kreatifitas dan inovasi baru untuk Kab. Solok,” kata Gusmal.

Pelantikan tiga pimpinan DPRD Kab.Solok diikuti dengan membacakan sumpah jabatan

Bupati Solok Gusmal juga mengingatkan agar anggota DPRD tetap menjaga hubungan dan komunikasi yang baik untuk memelihara harmonisasi antar sesama anggota, juga dengan jajaran Pemerintah daerah.

Sebagai wakil rakyat, ulas Gusmal, pihaknya meminta supaya memberikan seauatu yang terbaik bagi masuarakat.”Jaga amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat kepada kita,” papar Bupati Solok.

Turut menghadiri pelantikan pimpinan DPRD definitif tersebut, unsur Forkopimda, Ketua PA Koto Baru Muhammad Ismet, S.Ag, MA, Ketua PN Koto Baru Purnomo Hadiyanto, SH, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kab. Solok Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua IKA DPRD Kab. Solok Ny. Kurniati Jon F Pandu, Wakil Ketua IKA DPRD Kab. Solok Ny. Sheren Renaldo Gusmal dan Ny. Tari Lucky Efendi serta undangan lainnya.

BACA JUGA:  Gelar Temu Usaha, Kadis Koperinda Kab. Solok Janji Membuka Outlet Kuliner

Sebelumnya, Jon Firman Pandu dalam kapasitasnya sebagai Ketua sementara bersama wakil ketua sementara Ivoni Munir menyampaikan, pihaknya telah sejak dilantik menjado amggota DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 telah menyelesaikan sejumlah agenda legislasi diantaranya pembentukan fraksi sebagai Alat Kelengkapan Dewan (AKP).

Foto bersama bupati Solok H. Gusmal dan Keua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal, tiga pimpinan DPRD didampingi para istri

Disebutkan, sesuai perolehan kursi pada Pileg 2019,  partai-partai yang berada di DPRD Kabupaten Solok  telah membentuk delapan fraksi, yakni Fraksi Gerindra,  Fraksi PAN, Fraksi Demokrat, Fraksi Keadilan Sejahtera, Fraksi PPP, Fraksi PDI-P Hanura, fraksi Nasdem dan Fraksi Golkar. ” Dengan pembentukan fraksi dan pelantikan pimpinan dewan ini, diharapkan kita bisa bekerja maksimal dengan komitmen yang besar untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah,” papar Jon Firman Pandu.

Menandai prosesi pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir yang sebelumnya dipercaya sebagai wakil ketua sementara didaulat menyerahkan palu DPRD kepada ketua definitif Jon Forman Pandu didampingi Wakil Ketua Renaldo Gusmal dan Lucky Effendi.

Reporter : Melatisan

Loading...
loading...