Job Fair Dibuka, Yuswir Arifin: Pameran Bursa Kerja Upaya Mengurangi Angka Pengangguran

6

SIJUNJUNG – Pameran bursa kerja (Job Fair) di Kabupaten Sijunjung dimulai. Kegiatan yang digelar di Gor Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Senin (9/9).

Hadir pada pembukaan bursa kerja itu, Wakil Bupati, unsur forkopimda, Sekdakab, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Bupati Yuswir Arifin mengatakan, pameran bursa kerja merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran di Ranah Lansek Manih, dengan memperkenalkan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan.“Ada puluhan perusahaan, diantaranya 5 perusahaan yang berada di Sijunjung dan sisanya perusahaan yang berada di kota Padang, saat ini menyediakan lapangan pekerjaan,”sebut Bupati Yuswir Arifin

Dengan pameran Job Fair ini, sambung Bupati, diharapkan para pencari kerja mengambil kesempatan tersebut dengan menyesuaikan keahlian diri. “Sehingga perusahaan juga mendapatkan pekerja yang berkompeten di bidangnya masing-masing,”ujar Bupati Yuswir.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Adlis mengatakan, pada pameran bursa kerja kali, sedikitnya, 3.000 lowongan kerja, baik dalam maupun luar negeri yang tersedia dari puluhan perusahaan peserta job fair tersebut. “Job fair yang berlangsung selama dua hari, 9 sampai 10 September juga menawarkan sejumlah jabatan tertentu bagi calon tenaga kerja,” ucapnya.

Reporter : Azet
Editor     : Melatisan

BACA JUGA:  Diduga  Kerancunan Makanan, Puluhan Warga Siguntur Dilarikan Ke Puskesmas Gunung Medan
Loading...
loading...