Beranda Riau Kampar Jelang Kunjungan Sandiaga Uno, Bupati Kampar Tinjau Persiapan Desa Wisata Puncak Kompe

Jelang Kunjungan Sandiaga Uno, Bupati Kampar Tinjau Persiapan Desa Wisata Puncak Kompe

Sandiaga
Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto menatap pesona desa wisata Puncak Kompe yang bakal dikunjungi Menteri pariwisata Sandiaga Uno dalam waktu dekat

Beritanda1 –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dijadwalkan mengunjungi destinasi wisata terkemuka di wilayah Kabupaten Kampar, Riau

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar Ekraf) Sandiaga Uno guna menyaksikan dan menilai langsung pesona Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 untuk Provinsi Riau.

Karena alasan itu, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH, MH memandang penting  menyambut kedatangan Menpar Ekraf Sandiaga Uno denga melakukan persiapan matang, khususnya menyangkut sarana dan prasarana objek wisata Desa Koto Masjid yang dikenal dengan Raja Ampatnya Kampar.

“ Penilaian ADWI 2021 sebenarnya telah berjalan. Alhamdulillah,  Desa Koto Masjid masuk ke 50 besar. Karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekraf beserta tim datang langsung ke Kabupaten Kampar ” kata Catur Sugeng Susanto  didampingi  Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur ketika meninjau lokasi  desa wisata Puncak Kompe Desa Koto masjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu (11/9/2021).

Dikatakan, kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekraf di Kampar merupakan peristiwa besar yang akan merangsang bangkitnya kembali destinasi wisata yang  stagnan beberapa tahun terakhir terkena dampak Covid-19.

Pihaknya sekaligus menyampaikan  terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi yang telah bekerja keras, siang dan malam untuk mewujudkan desa wisata di wilayah Desa Koto Masjid.

“ Mari kita sukseskan kunjungan Menpar Ekraf ke Kampar. Semoga kita dapat meraih yang terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 ini ” ajak Catur.

Pada kesempatan. Bupati Kampar yang datang bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zulia Dharma, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Yuricho Efril, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Arizon,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aliman Makmur dan Camat XIII Koto Kampar Herman serta Kepala Desa Koto Masjid Arjunalis, ikut melakukan Peninjuan terhadap sarana wisata seperti tempat shalat, Toilet maupun sarana pendukung lainnya.

BACA JUGA:  Pelaku Cabul Diamankan Orang Tua Korban, Lalu Diserahkan ke Polsek Tapung

Reporter: Dino Aritaba

Artikel sebelumyaDapat Perhatian Tinggi, Penyandang Disabilitas dan Masyarakat Kurang Mampu Didatangi Wako Sawahlunto
Artikel berikutnyaTerapkan Prokes Ketat, Undhari Dharmasraya Gelar Yudisium Mahasiswa