Jadwal Ketat, Premier League Akan Kembali Bergulir 17 Juni 2020

premier League
Premier League

Beritanda1Premier League diputuskan akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020 untuk melanjutkan musim. Keputusan itu merupakan buah dari kesepakatan yang diambil dalam pertemuan darurat antara klub-klub dan pemangku kepentingan  pada Kamis (28/5/2020).

 

Pertandingan Aston Villa vs Sheffield United dan duel Manchester City vs Arsenal bakal jadi dua laga pembuka pada Rabu 17 Juni 2020 itu. Satu yang pasti, karena ancaman virus corona, semua pertandingan bakal dimainkan tanpa penonton.

Dibandingkan dengan liga-liga top lainnya, Premier League termasuk lambat bergerak karena masih ada beberapa pemain yang menolak kembali berlatih. Penentuan tanggal ini  jelas menjadi kabar baik bagi sebagian besar klub yang berebut peruntungan di liga bergengsi Eropa tersebut.

Situasi sulit di tengah pandemi perlahan-lahan mulai teratasi. Sekarang para pemain sudah kembali berlatih, bahkan sudah diizinkan melakukan kontak fisik, meski masih menerapkan protokol ketat.

Mengutip laman resmi Premier League, 17 Juni 2020 disepakati demi menjaga keselamatan semua pihak yang terlibat. Mereka butuh waktu untuk mempersiapkan kondisi.

Usai pertandingan pembuka pada Rabu 17 Juni 2020 tersebut, pada 19 sampai 21 Juni, pertandingan-pertandingan berikutnya bakal dimainkan secara penuh.

Meski sudah menyepakati tanggal 17 Juni 2020, sebenarnya pihak Premier League masih akan terus mengamati situasi. Petinggi Premier League, Richard Masters, memastikan kesepakatan 17 Juni itu masih untuk sementara waktu.

“Hari ini kami sementara telah setuju untuk melanjutkan pertandingan Premier League pada Rabu 17 Juni. Namun, tanggal ini tidak bisa dipastikan sampai kami telah memenuhi setiap kebutuhkan keamanan yang dibutuhkan, sebab kesehatan dan keselamatan semua partisipan dan suporter adalah prioritas kami,” ujar Masters.

“Sayangnya, pertandingan bakal dimainkan tanpa fans di stadion, jadi kami senang bisa memberikan solusi positif untuk suporter, yakni bisa menonton semua 92 pertandingan sisa.”

BACA JUGA:  Diikuti 13 Klub, Turnamen Wali Kota Cup III Kota Solok Bergulir Lagi

Artinya, ke-92 pertandingan akan ditayangkan langsung untuk wilayah UK melalui pemegang hak siar yang seharusnya. Karena itulah Premier League sudah merancang jadwal kick-off sementara, meski belum ada jadwal tim-tim selengkapnya.

Premier League berharap bisa memadatkan jadwal pertandingan dengan target membungkus musim 2019/20 pada 2 Agustus 2020 mendatang. Setelahnya mereka bakal menyelenggarakan duel final FA Cup, lalu memberi kesempatan pada kompetisi Eropa.

Kepastian kelanjutan Premier League ini jelas jadi kabar baik baik Liverpool. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara, hal itu hanya masalah waktu.

Selain itu, kelanjutan musim juga bakal menyuguhkan duel sengit dalam perebutan empat besar. Ada Leicester City di peringkat ketiga, lalu ada MU yang mencoba menyusul di peringkat kelima.

Hal yang sama juga terjadi di zona degradasi. Ada Norwich, Aston Villa, dan Bournemouth yang masih bersaing ketat.

Berikut jadwal kick-off Premier League dalam sepekan:

Jadwal akhir pekan*

  • Jumat00
  • Sabtu30, 15.00, 17.30, 20.00
  • Minggu00, 14.00, 16.30, 19.00
  • Senin00

Jadwal tengah pekan*

  • Selasa00, 20.00
  • Rabu00, 20.00
  • Kamis00, 20.00

*jadwal berdasarkan British Summer Time (+1), sedangkan WIB (+7)

 

Facebook Comments

loading...