Beranda Birokrasi Iqbal Ramadi Payana Dilantik Sebagai Sekda Tanah Datar  

Iqbal Ramadi Payana Dilantik Sebagai Sekda Tanah Datar  

Ramadi
Bupati Eka Putra didampingi Wabup Richi Aprian melantik dan mengambil sumpah jabatan Iqbal Ramadi Payana sebagai Sekda Tanah Datar

Beritanda1-Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik dan mengambil sumpah jabatan Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Datar, Senin (4/10) di Aula kantor Bupati Pagaruyung.

Pelantikan Iqbal Ramadi Payana, yang sebelumnya Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Propinsi Sumbar, berlangsung dihadapan Wakil Bupati Richi Aprian, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Tanah Datar dan Padangpanjang, Tim Seleksi, Rektor IAIN, Pimpinan Instansi vertikal, BUMN/BUMD, ketua TP PKK Tanah Datar, Ketua GOW Tanah Datar, OPD se Tanah Datar, Wali Nagari dan undangan lainnya.

Iqbal Ramadi Payana dipercaya sebagai Sekda Tanah Datar menggantikan Irwandi yang mengundurkan diri pada 1 September 2021 karena alasan kesehatan. Sebelumnya, Bupati Tanah Datar memberi kepercayaan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Edi Susanto, SH, MM sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Tak ingin berlama-lama kursi jabatan Sekda kosong, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar  langsung  mengisi jabatan tinggi pratama itu dengan  melakukan seleksi, hingga kepecayaan jatuh kepada Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Propinsi Sumbar itu.

Mengiringi  pelantikan,  Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Plh Edi Susanto yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dikatakan Eka,  Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada  Edi Susanto yang telah menjalankan tugasnya sebagai Plh. Sekda dengan baik. Ucapan yang sama ditujukan kepada Irwandi selaku Sekda Tanah Datar sebelumnya, yang telah menjalankan dan mengemban tugas dengan baik.

“ Beliau mengundurkan diri karena alasan kesehatan  yang tidak memungkinkan lagi menjalankan tugas Negara,” ujar Bupati Eka Putra.

Sekda
Sekda Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana menandatangani naskah pelantikan dihadapan Bupati dan Wabup Tanah Datar

Bupati Tanah Datar menyebutkan, pihaknya mengapresiasi  Panitia Seleksi (Pansel) yang telah bekerja keras dalam penyaringan untuk melakukan penunjukan Sekda, sehingga terpilih Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si sebagai Sekda Tanah Datar yang baru, yang Insya Allah mampu dan cakap mengemban tugas dengan baik untuk kemajuan Luhak Nan Tuo.

BACA JUGA:  Hari ini, Jumlah Positif Covid-19 di Pessel Sudah 160 Orang

Bupati menambahkan, proses dan penetapan jabatan Sekda sudah merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan termuat pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekda dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

“Penunjukan Sekda definitif ini dilaksanakan oleh tim seleksi dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas serta persyaratan jabatan lainnya,” papar Eka Putra

Dalam melaksanakan tugas nantinya, Bupati Tanah Datar mengharapkan Sekda Iqbal Ramadi Payanan membantu pimpinan daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap kebijakan pelaksanaan tugas OPD serta pelayanan administratif.

“Saya berharap Sekda definitif segera bekerja sebagai motor penggerak OPD dengan menyelenggarakan fungsi pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah dan pelaksanaan tugas OPD, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, pelayanan administrasi dan pembinaan ASN serta tugas lain yang diberikan Bupati selaku pimpinan daerah terkait tupoksinya,” pesan Eka Putra.

Menutup sambutannya,  Bupati Eka Putra mengucapkan selamat kepada Sekda Tanah Datar yang baru dilantik dan berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Reporter: Dvd

Artikel sebelumyaKampung KB Pulau Lawas Kampar Dikunjungi TP-PKK Kota Solok  
Artikel berikutnyaGelar Serbuan Vaksinasi di Sentra Tenun Lintau Buo, Kapolda Sumbar Datang bersama Bupati Tanah Datar