IPPHS Gelar Tabligh Akbar, Ribuan Jemaah Padati Lapangan Gadih Basanai Surantih

PAINAN–Ribuan jemaah hadiri Tabligh Akbar dan muhasabah bersama Ustadz Jel Fathullah, Lc (alumni Al-Azhar) di lapangan Gadih Basanai Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (22/9)
Kegiatan tersebut diselenggarakan berkat sekelompok Pemuda Pejuang Hijrah Surantih (IPPHS) dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Hijriah 1441 H 2019 dengan mengusung tema “Dengan Semangat Hijrah Mari Kita Tingkatkan Potensi dan Kualitas Iman Menuju Sutera yang Madani”.
Pada kesempatan itu, Camat Sutera Fachruddin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, pada era teknologi sekarang ini sangat pantas kiranya diselenggarakan kegiatan keagamaan. Sebab, dewasa ini perilaku anak muda lebih cendrung mengarah ke hal-hal yang negatif.
“Ya, kegiatan ini sebagai langkah awal agar generasi muda tidak terjerumus kedalam hal-hal yang negatif. Kami sangat bangga dan apresiasi dengan kegiatan positif ini,” katanya.
Jika tak ada aral melintang, pada 2020 mendatang pihaknya bakal menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih.
“Insya Allah tahun depan bakal kami hadirkan beliau di Kecamatan Sutera,” tutur Fachrudin.
Hal senada disampaikan Anggota DPRD Pessel Ikal Jonedi, ia mengaku bangga dan apresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan sekelompok pemuda tersebut.
“Semoga terus berkelanjutan. Kami sebagai perwakilan rakyat Sutera sangat mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.
Sebelumnya, Bupati Pessel Hendrajoni mengaku sangat mendukung kegiatan positif tersebut. Ia mengatakan pemuda pemudi merupakan parik paga dalam nagari diharapkan mampu menciptakan inovasi dan inspirasi ditengah masyarakat.
“Semoga sukses dan lancar. Saya mendukung penuh,” ucapnya saat ditemui sejumlah panitia di Painan.
Bupati menambahkan, pemuda pemudi merupakan tongkat estapet pembangunan. Bangsa yang kuat adalah mereka yang memiliki pemuda yang kreatif, inovatif, dan berjiwa besar dalam membangun suatu daerah.
“Kegiatan ini masuk dalam visi kami yakni menjadikan Pessel yang Agamis. Semoga berkelanjutan seterusnya,” ucapnya mengakhiri.
Reporter: OKIS ROCKIN
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  Harapan Masyarakat Ampalu Nagari GMS Surantih Mendapatkan Sinyal HP Segera Terwujud
loading...