Inspiratif, Tiga Guru MTsN 2 Solok Kembali Terbitkan Buku

73

AROSUKA–Di tengah kesibukan mengajar dan mendidik para siswa, ternyata tak menyurutkan produktifitas tiga orang guru MTsN 2 Solok dalam menulis. Tak hanya menulis opini tentang dunia pendidikan di sejumlah media massa, namun mereka juga berhasil menerbitkan buku yang berisi beragam inspirasi bagi para pendidik.

Hal itu terungkap selepas apel pagi di MTsN 2 Solok, Selasa (1/10),  tiga orang guru menyerahkan buku karya mereka kepada kepala madrasah Marta Rinalson. Ketiganya adalah Rawalu Maili dengan karyanya yang berjudul Kisah Seorang Wali Kelas  yang merupakan buku karya keduanya.
Ke dua Sasra Ernida yang menulis buku Sosial dan Pembelajaran yang juga merupakan  karya kedua. Serta Eriza Surya Werita yang telah menerbitkan buku ke tiga belas dengan judul Bait-Bait Cinta di Ujung Senja.”Selamat untuk para guru yang telah menerbitkan buku sebagai karya tulis. Semoga inj memotivasi guru lain untuk ikut berkarya” ujar Marta Rinalson.
Rinalson menyebutkan,  menulis buku merupakan salah satu bukti kehebatan seorang guru. Diantara kesibukan tugas mengajar dan menyiapkan perangkat ajar masih menyempatkan diri menulis buku sebagai curahan inspirasi bagi masyarakat luas.
Marta Rinalson berharap kedepannya karya tiga guru jni menjadi inspirasi bagi seluruh guru dan siswa MTsN 2 Solok untuk juga produktif menulis seperti yang kini digalakkan di daerah itu dalam program Kabupaten Solok Menulis.
“Akan jadi kebanggaan bagi kita semua apabila di pustaka madrasah ini juga dipenuhi olek karya guru-guru dari madrasah ini” tutupnya.
Selain menyerahkan karya pada kepala madrasah, Rawalu Maili, Sasra Ernida dan Eriza juga menyerahkan buku karya mereka untuk koleksi Perpustakaan MTsN 2 Solok.
Reporter: MOENCAK
Editor: MALIN MARAJO

BACA JUGA:  Ketua Himpaudi Pasaman Apresiasi Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Bagi Guru PAUD
Loading...
loading...