Peduli, Iluni MTsN Gantiang Padang Panjang Bangun Kembali Rumah Dara Gusti yang Terbakar

Iluni MTsN Padang Panjang
Para Alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni (Iluni) MTsN Padang Panjang menggelar aksi solidaritas dengan Gotongroyong membangun kembali rumah Dara Gusti yang ludes terbakar, Sabtu (22 Agustus 2020)

Beritanda1 –Ikatan Alumni (Iluni) MTsN Gantiang Padang Panjang menggelar aksi peduli dengan membangun kembali rumah Dara Gusti (45) warga Jorong Bintungan Nagari Panyalaian Kec. X Koto Kabupaten Tanah Datar.

 

Dara Gusti merupakan Alumni angkatan 91 MTsN Padang Panjang yang rumahnya ludes terbakar pada 11 Juli 2020 silam.

Aksi peduli itu ditandai dengan penggalangan donasi dari para alumni yang tersebar di berbagai daerah. Tak hanya dalam bentuk dana, sumbangan yang diberikan oleh para alumni juga dalam bentuk material bahan bangunan.

MTsN Padang Panjang

“Semua potensi kita akomodir, termasuk sumbangan pemikiran dalam bentuk design gambar bangunan. Bagi Iluni yang punya waktu luang juga ikut menyumbangkan tenaga dalam membangun kembali kediaman alumni kita ini,” kata wakil ketua PDP Iluni MTsN Padang Panjang Afrizal ST, bersama sejumlah pengurus dan penasehat Iluni, saat menggelar gotong royong membangun pondasi rumah dara Gusti di lokasi yang sama, Sabtu (22 Agustus 2020).

Alumni MTsN Padang panjang

Sebelumnya, kebakaran hebat telah menghanguskan rumah Dara Gusti. Rumah yang semuanya terbuat dari kayu tersebut ludes diamuk si gulambai. Nyaris tak ada yang tersisa dari musibah itu.

Pasca kejadian itu, Dara Gusti bersama suami dan satu orang anaknya, terpaksa tinggal di bangunan bedeng yang dibangun sebagai tempat berdiam sementara, di sekitar lokasi rumah lama yang terbakar itu.

Kondisi itu telah memantik empati berbagai kalangan untuk membantu, termasuk sahabat Dara Gusti yang tergabung dalam Iluni MTsN Padang Panjang. “Kami tak ingin, sahabat kami Dara Gusti larut dalam duka yang mendalam. Karena dukanya, adalah duka kita semua sebagai alumni,” tambah Busra ST, yang juga dewan penasehat Iluni MTsN Padang Panjang.

Iluni MTsN padang Panjang

Busra berharap, donasi yang dihimpun oleh pengurus Iluni melalui berbagai angkatan dapat membantu meringankan beban Gusti dalam merajut kembali mimpi-mimpi bersama keluarga kecilnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pasaman Gelar Bimtek Evaluasi Jabatan

“Saat ini pengurus Iluni MTsN Padang Panjang  masih membuka donasi untuk membangun kembali kediaman Dara Gusti. Semoga setiap rezeki yang kita sisihkan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ujar pria yang biasa disapa Datuak ini.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening pengurus pada Bank Syariah Mandiri atas nama ILUNI MTSN PADANG PANJANG dengan No. Rekening 2829101718

Redaksi

Facebook Comments

loading...