Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara Secara Virtual, Bupati Gusmal Ajak Jajaran Polres Solok Terus Tingkatkan Kantibmas

Peringatan hari Bhayangkara ke 74 yang dipusatkan di Markas Besar (Mabes) Polri bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo, Rabu (1/7), secara virtual juga diikuti oleh Bupati Solok H. Gusmal, Kapolres AKBP Azhar Nugroho, Dandim 0309 Solok dan Ketua DPRD dari Mapolres Solok di Arosuka

Beritanda1– Bersama Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho serta Dandim 0309 Solok, bupati setempat H. Gusmal mengikuti peringatan Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual di Mapolres Solok, Rabu (1/7).

Peringatan hari Bhayangkara yang dipusatkan di Markas Besar (Mabes) Polri, dipimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo dan diikuti Wakil presiden K.H Ma’ruh Amin, Kapolri Jend Pol Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Para Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara serta undangan lainya.
Dalam arahannya, Presiden RI Joko Widodo yang terhubung langsung melalui video conferense menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih seluruh anggota Polri dalam  menjaga keamanan, ketertiban,menegakkan hukum, serta memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. ” Mari kita bersama  bekerja keras dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia,” ajak Presiden Jokowi.
Dikatakan Presiden,  keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi. Untuk itu lakukanlah tugas secara persuasif dan penuh rasa tanggung jawab.
Polri diminta untuk memperkuat sinergi dan kerja dengan lembaga pemerintahan lainya, seperti Kejaksaan, KPK dan Lembaga pengawas internal pemerintahan dalam menangani percepatan penanganan covid-19 ditanah Air.
Menurut Presiden, jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total. Memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern, agar Polri bisa menghadapi tantangan yang lebih berat.
”  Mulai dari kejahatan yang konventional sampai lintas negara, terutama keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, harus lebih diefektifkan,” sebut Presiden.
Polres Solok
Peringatan hari Bhayangkara ke 74 , Rabu (1/7), secara virtual juga diikuti oleh Bupati Solok H. Gusmal, Kapolres AKBP Azhar Nugroho, Dandim 0309 Solok dan Ketua DPRD dari Mapolres Solok di Arosuka.
Sementara itu, Bupati Solok juga menyampaikan ucapan selamat peringatan Hari Bhayangkara  yang ditandai dengan pemberian Kue ulang tahun kepada Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho.
Bupati Gusmal mengharapkan, jajaran Polres Solok dapat terus meningkatkan  tugasnya untuk melayani,menganyomi dan melindungi masyarakat.
Terlebih ditengah pandemi Covid 19 ini, kita ajak Kapolres dan seluruh jajaran untuk selalu menjaga kamtibmas, sehingga aktivitas masyarakat semakin produktif.
” Kepada semua unsur Forkopimda, kita mengajak untuk selalu bersergi dan  bekerja sama dalam menangani percepatan penanganan covid-19, maupun pemulihan ekonomi di kabupaten Solok,” pinta Gusmal.
Menyambut harapan tersebut, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho menyampaikan, peringatan hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya,  karena di gelar secara virtual dengan menerapkan  standar protokol kesehatan.
Pihaknya sekaligus menyambut positif kerjasama yang telah terbangun dengan Pemkab Solok. ” Kita akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam menangani percepatan penanganan covid -19 di kabupaten Solok,” pungkar Azhar Bugroho.
Reporter: Wezi Rismanto
Editor    :Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Tengah Malam, Gempa Guncang Solok
loading...