Ikut Program Wisuda 1000 Tahfiz, Siswa MTsM Sumani Lulus Memuaskan

31
14 siswa MTsM Sumani yang lulus memuaskan program wisuda 1000 tahfiz Kab. Solok, bersama guru pembimbing di depan MTsM Sumani. ZF

Solok—Sebanyak 14 orang siswa MTs Muhammadiyah Sumani yang mengikuti program wisuda 1000 Tahfiz yang digagas oleh pemerintah kabupaten Solok, Minggu (4/8) dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Bahkan pada seleksi yang digelar di Masjid Agung Nurul Mukhlisin Islamic Center Koto Baru Minggu (4/8) salah seorang utusan MTsM Sumani atas nama Habil Habibi kelas IX A lulus dengan nilai 100, sementara siswa lainnya lulus dengan nilai diatas 80.

“Alhamdulillah, dari 14 siswa yang kita utus ikut seleksi semuanya lulus dengan nilai yang baik dan mampu membanggakan madrasah” ujar Kepala MTsM Sumani Hj. Susi Elfina, S.Ag, Rabu (7/8).

Ummy Susi, begitu kepala madrasah ini biasa disapa menyebutkan, Tahfiz merupakan salah satu program unggulan MTsM Sumani dalam menghasilkan generasi intelek yang beriman, bertaqwa dan berilmu pengetahuan yang cakap teknologi. Sebagai dasarnya pihaknya mendorong siswa untuk mendalami dan menguasai Al Qur’an baik bacaan, tajwid hingga hafalannya.

“Di MTs Muhammadiyah Sumani, sebelum memulai PBM setiap hari siswa melaksanakan Tadarus dan Shalat Duha terlebih dahulu. Kemudian sebagai penguatannya setiap hari Sabtu, saat pengembangan diri akan di cek kemampuan siswa akan ilmu Al Qur’annya,” terang UmmySusi.

Selain ilmu agama, MTsM Sumani juga mendorong siswa untuk berprestasi di bidang lain, baik itu Akademik, Olahraga, Seni, Pramuka hingga teknologi.

Adapun ke empat belas siswa yang lulus seleksi ini adalah Resi Sunarni kelas VII.A, Vandra Septia Risky kelas VII.A, Ahmad Faisal kelas VIII.A, Alfi Sidiq kelas VIII.A, Hazmi Sakdiyah Muthi kelas VIII.A, Putri Suci Azizah kelas VIII.A, Siti Aisyah kelas VIII.A, Klara Karima Agusta kelas VIII.A, Aisyatul Aghniya Qoib kelas IX.A, Akhlakul Fitria kelas IX.A, Darmaini Nadia Putri kelas IX.A, Habil Habibi kelas IX.A, Miftahul Rahmi kelas IX.A dan Rahma Khofiah Alawiyah kelas IX.A.

BACA JUGA:  Dilantik Rabu Ini, 30 Anggota DPRD Dharmasraya periode 2019-2024 Didominasi Wajah Baru

Selanjutnya ke empat belas siswa ini akan diwisuda oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM pada acara yang akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan 1 Hijriah 1441 nanti.

Reporter: ZF

Editor: MALIN MARAJO

Loading...
loading...