IKRAM KGG Berbagi 1000 Takjil Untuk Masyarakat

Takjil
Ketua Ikatan Remaja Masjid (IKRAM) Masjid Raya Koto Gadang Guguk, Fadel Al Hadid Saat Membagikan Takjil Disekitar Pemukiman Warga Dan Jalan Raya Solok-Padang, Guguk, Juma'at (8/5/).

Beritanda1 –Ikatan Remaja Masjid Raya Koto Gadang Guguk (IKRAM KGG), Kecamatan Gunung Talang  Kabupaten Solok, berbagi 1000 takjil dengan masyarakat jelang berbuka puasa di sepanjang pemukiman warga dan Jalan Raya Solok-Padang, Juma’at (08/05/2020).

Fadel Al Hadid, koordinator kegiatan sekaligus Ketua (IKRAM KGG) menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa persaudaraan dan membangkitkan semangat berbagi dengan sasama khususnya kepada Umat Muslim yang tengah menjalankan Ibadah Puasa.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut telah lama direncanakan bersama pengurus inti Organisasi IKRAM KGG. Apalagi, di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, dimana pemerintah memberlakukan pembatasan Sosial berskala besar.

Takjil
Ketua Ikatan Remaja Masjid (IKRAM) Masjid Raya Koto Gadang Guguk, Fadel Al Hadid Saat Membagikan Takjil Disekitar Pemukiman Warga Dan Jalan Raya Solok-Padang, Guguk, Juma’at (8/5/).

Kondisi ini tetunya mempengaruhi aktifitas masyarakat yang biasa keluar rumah untuk mencari nafkah. Ia berharap, dengan berbagi takjil ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan mencari takjil untuk berbuka karena adanya pemberlakuan PSBB ini.

“ Sasaran kami warga Nagari Koto Gadang Guguk dan pengemudi yang sedang melintas di depan masjid raya pada sore hari menjelang berbuka puasa,” terang Fadel.

Fadel menyebutkan dengan membagikan 1000 kotak takjil  tersebut diharapkan  bermanfaat bagi kaum muslim yang sedang menjalankan Ibadah Puasa.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diteruskan juga pada ramadhan berikutnya. Semoga saja kami bisa istiqomah dalam menjalankan aktivitas berbagi seperti ini setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadan,” tuturnya.

Reporter: Wezi Rismanto

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  2 Orang Warga Pessel Terkonfirmasi Positif Covid-19
loading...