HUT Polwan Ke 71, Polwan Polres Sijunjung Sambangi Ponpes Tabek Basuang

Jajaran Polwan Polres Sijunjung menyerahkan bantuan sembako kepada pengelola Pondok Pesantren Tabek Basuang Muaro Sijunjung dalam rangka menyambut Hari Jadi Korp Polisi Wanita Ke-71 tahun 2019, Selasa (27/8).

SIJUNJUNG—Dalam rangka menyambut HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 71, Polwan seluruh jajaran Polres Sijunjung menggelar kegiatan anjangsana ke Pondok Pesantren Tabek Basuang Muaro Sijunjung, Selasa (27/8). Rombongan Polwan yang dipimpin Polwan Senior Aipda Nova Melinda didampingi Kasubag Humas Polres Sijunjung Iptu Ajo Nasrul tersebut membawa bantuan sembako dan diterima langsung Pengelola  Ponpes Tabek Basuang Harbi Hanif Burdha dan Yogi Nofiandra.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto S.IK selaku pembina Polwan Polres Sijunjung melalui Kasubag Humas Iptu Ajo Nasrul didampingi Polwan Senior Aipda Nova Melinda mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke 71, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa dengan materi tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan cerdas dalam bermedsos.

“ Kegiatan ini merupakan kepedulian Polwan Polres Sijunjung sebagai bagian dari Bhayangkara Polri kepada para santri yang menuntut ilmu agama serta tinggal di pondok pesantren Tabek Basuang Muaro Sijunjung ini, dimana para santri juga diberikan pengetahuan bagaimana cara pentingnya menggunakan Helm serta mematuhi peraturan berlalu lintas ada juga penyuluhan tentang bahaya Narkoba juga bijak dan cerdas dalam bermedsos”, kata Iptu Ajo Nasrul.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari pengurus dan seluruh santri pondok pesantren serta adik-adik harus tetap semangat, Rajin belajar, berdoa dan menghormati para pengasuh serta guru agar tercapai cita-citanya bantuan yang kecil ini dapat bermanfaat bagi para santri.

Sementara itu, Harbi Hanif Burdha selaku pengelola Ponpes Tabek Basuang memberikan apresiasi kepada jajaran Polwan Polres Sijunjung atas kunjungan tersebut. “Saya ucapakan terima kasih kepada jajaran Polres Sijunjung atas kunjungannya ke pesantren kami. Saya berharap hubungan yang sudah terjalin baik antara pesantren dan Polres Sijunjung tetap terjaga dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:  Bertambah 20 Orang Lagi, Jumlah Positif Covid-19 di Sumbar 339 Orang

Pihaknya juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan Polwan tersebut dapat menampilkan sosok Polisi yang Humanis dan merubah image Anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok Pembimbing dan Penolong masyarakat dan timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat dalam upaya Polri mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selamat ulang tahun Korp Polisi Wanita ke- 71, Semoga Semakin Jaya”, ujar Harbi.

Reporter: OGHAI

Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...