HUT ke 9, Satprakoja MAN 1 Solok Bangun Gapura di Danau Talang

MAN 1 Solok
Satuan Pramuka Koto Baru Jaya (Satprakoja) MAN 1 Solok berjibaku bersama Pokdarwis danau talang, membangun Gapura pintu masuk ke lokasi wisata tersebut

Beritanda1—Satuan Pramuka Koto Baru Jaya (Satprakoja) MAN 1 Solok mengadakan Kemah Bakti di objek wisata Danau Talang Kabupaten Solok, Sabtu Minggu (12-13) September 2020.

 

Selain kegiatan Pramuka untuk memperingati hari jadi ke 9, Satprakoja juga menggandeng Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Danau Talang untuk membangun Gapura Bambu di gerbang objek wisata nan tengah viral tersebut.

Pembina Satprakoja MAN 1 Solok Hengki Iriawan yang memimpin kegiatan ini menyebutkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kolaborasi dan pengabdian Pramuka MAN 1 Solok kepada masyarakat.

“Sebagaimana makna simbol Pramuka, yang memberi manfaat untuk masyarakat, maka dalam ulang tahun ke 9 ini, Satprakoja bersama Pokdarwis Danau Talang membangun Gapura objek wisata ini,” ujar Hengki, Minggu (13 September 2020).

Hengki menyebutkan, ide pembangunan gapura ini berawal dari kegiatan pada 17 Agustus 2020 yang lalu, dimana saat itu Satprakoja menjadi inisiator upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUTRI ke 75. Dalam diskusi yang dilakukan saat itu terungkap,  Pokdarwis ingin membangun gapura masuk ke kawasan wisata tersebut.

“Kami mengapresiasi Pokdarwis Danau Talang yang telah memberi ruang dan mendukung Satprakoja untuk menggelar kegiatan di danau Talang ini,” ujar Hengki.

 MAN 1 Solok

Terhadap itu, pegiat pokdarwis Danau Talang Tasman juga mengapresiasi Satprakoja  yang merupakan bagian penting dari MAN 1 Solok,  yang telah ikut mengembangkan objek wisata kebanggaan di daerah itu.

“Ini kegiatan kedua kami dengan Satptakoja, pada 17 Agustus 2020 yang lalu, kami juga telah bekerjasama dengan Satprakoja melakukan penanaman pohon dengan bibit dari Dinas Pariwisata Kab. Solok,” kata Tasman.

Tasman menyebut dalam kegiatan ini, Pokdarwis menyedian bahan-bahan seperti bambu untuk pembuatan Gapura yang kemudian dirangkai dan dipasang bersama-sama anggota Satprakoja.

BACA JUGA:  283 Pebalap Ramaikan Open Road Race Championship 2019 Dandim 0311 Pessel

Terpisah, Kepala MAN 1 Solok Syukrizal turut mengungkapkan rasa bangganya atas kegiatan pramuka MAN 1 Solok yang memberi manfaat pada masyarakat, sekaligus mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Solok.

“Semoga Pramuka MAN 1 Solok terus menyebar semangat bagi pembangunan di Kab. Solok khususnya  sektor pariwisata,” ujar Syukrizal.

Reporter: Moentjak

Facebook Comments

loading...