Beranda Daerah HPN 2021, Ini Rangkaian Kegiatan Yang Digelar Insan Pers Luak Limopuluah

HPN 2021, Ini Rangkaian Kegiatan Yang Digelar Insan Pers Luak Limopuluah

HPN
Peringati HPN 2021, wartawan yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota itu, melakukan anjangsana ke sejumlah makam wartawan senior di dua daerah tersebut, Selasa (9 Februari 2021).

Beritanda1 – Balai Wartawan Luak Limopuluah, Sumatera Barat, memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

 

Para pekerja media yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota itu, melakukan anjangsana ke sejumlah makam wartawan senior di dua daerah tersebut, Selasa (9 Februari 2021).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ke sejumlah makam wartawan senior itu dilakukan untuk mengenang kiprahnya dalam dunia jurnalistik di Luak Limopuluah dan Sumatera Barat.

“Berdasarkan data yang dikumpulkan tim survei BW, ada sekitar 20 makam wartawan yang didatangi. Selain tabur bunga, juga dilakukan bersih-bersih lingkungan makam, ” kata Koordinator BW Luak Limopuluah, Afridel Ilham, Selasa (9 Februari 2021).

Sejalan, Koordinator BW Luak Limopuluah mengharapkan, melalui kegiatan HPN 2021, para wartawan hendaknya mampu menjalankan tugas sesuai Kode Etik Jinalistik (KEJ) yang harus jadi panduan bagi setiap wartawan dalam menjalankan tugas peliputan.

Makam
Pekerja Jurnaslitik Di Kabupaten Limapuluh Kota Dan Payakumbuh Peringati Hpn 2021 Dengan Mengunjungi Makam Wartawan Senior Yang Telah Almarhum

Pihaknya juga meminta agar para wartawan BW Luak Limopuluah bisa terus meningkatkan kemampuan demi menjalan fungsi Pers.
“Wartawan itu harus bekerja dengan nurani dan selalu berpijak dengan KEJ. Para senior yang makamnya didatangi hari ini, sudah membuktikan integritasnya sebagai wartawan,” ulasnya.

Afridel menekankan, yang tidak kalah penting adalah persatuan diantara sesama pekerja media yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota harus selalu dijaga demi kemajuan bersama.

Pada kesempatan itu, Afridel mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah jadi donatur, diantaranya OPD Pemko Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan pihak-pihak swasta lainnya.

Selain melakukan ziarah dan tabur bunga di makam para wartawan senior, anggota BW Luak Limopuluah juga melakukan pembagian hand sanitizer kepada pengguna jalan di Tugu Adipura, Kota Payakumbuh.

BACA JUGA:  Mantap, Bupati Hendrajoni Serahkan BPNT Rp. 8,4 Miliyar untuk 19.297 KPM di Pessel

“Karena ini masa pandemi Covid-19, kita BW Luak Limopuluah juga ingin berkontribusi terhadap masyarakat, ” bebernya.

Reporter: Diko Rahmat.

Artikel sebelumyaBank Nagari Serahkan 10 Unit Wastafel Untuk Pemko Payakumbuh
Artikel berikutnyaKapolres Solok Silahturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah