Hilang Empat Hari, Pencarian Warga Sungai Abu Solok Dihentikan

104
Keluarga korban didampingi Pemerintah nagari Sungai Abu dan TRC BPBD Kab. Solok memberikan keterangan terkait proses pencarian korban yang dilaporkan hilang empat hari. Ist.

AROSUKA –Seorang warga Lubuak Muaro, Nagari Sungai Abu, Kecamatan Giliran Gumanti, Kabupaten Solok Syafrizal (48) dilaporkan hilang sejak (8/2). Warga setempat dibantu TSR BPBD keb. Solok hingga kini masih melakukan pencarian.

Dari informasi yang didapat menyebutkan, penyebab hilangnya Syafrizal alias Pui tersebut hingga kini masih simpang siur.

Kabar yang beredar menyebutkan Syafrizal hilang saat menjala ikan di Sungai Barameh, Batang Gumanti. Namun ada pula kabar yang menyebutkan korban hilang saat tengah melansir Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk alat berat.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Drs. Armen, AP MM mengungkapkan, korban dilaporkan hilang oleh warga pada hari Minggu (9/2). Tim Search and Rescue (SAR) telah melakukan pencarian di lokasi hilangnya korban.

“Tim SAR Gabungan dari berbagai unsur telah melakukan pencarian, namun tanda-tanda keberadaan korban belum ditemukan,” ungkap Armen, selepas apel kesiapsiagaan bencana Kab. Solok di GOR Batu Batupang Kotobaru, Rabu (12/2).

Namun lantaran pencarian tak kunjung membuahkan hasil, tim SAR dan pemerintahan setempat memutuskan untuk menghentikan upaya pencarian. Hal itu juga didasarkan permintaan keluarga.

“Pencarian sudah dihentikan pada sore kemaren, lantaran tidak adanya tanda-tanda keberadaan korban, dan itu juga permintaan keluarga yang sudah mengikhlaskan kejadian yang menimpa korban,” tutup Armen.

Facebook Comments

BACA JUGA:  Tangkap Penyebar Isu Larangan Perayaan Natal, Bupati dan Tokoh Masyarakat Sijunjung Apresiasi Polda Sumbar
Loading...
loading...