Beranda Daerah Hendri Septa: Lubang Japang di Tabing Banda Gadang Kita Jadikan Destinasi Wisata...

Hendri Septa: Lubang Japang di Tabing Banda Gadang Kita Jadikan Destinasi Wisata Baru

Lubang
Bersama Camat Nanggalo dan perangkat Kelurahan, Walikota Padang Hendri Septa meninjau lokasi Lubang Japang di Tabing Banda Gadang

Beritanda1 – Satu lorong panjang yang lebih menyerupai lubang memanjang sekitar 200 meter, yang diduga merupakan peninggalan bersejarah zaman penjajahan Jepang di masa lampau, tanpa diduga ditemukan di kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Penemuan Lubang yang unik itu terjadi ketika Walikota Padang Hendri Septa melakukan kegiatan Berkantor di Kecamatan dipusatkan di Kecamatan Nanggalo, Jumat (22/10/2021).

Lubang Jepang dengan memiliki panjang sekitar 200 meter itu, terletak di kaki bukit kawasan Kampung Lereng RT 05 RW 02 Kelurahan Tabing Banda Gadang.

Wali Kota Hendri Septa yang langsung meninjau lokasi bersejarah itu, spontan menyambut baik adanya tempat yan gnanti bisa direkayasa menjadi tempat rekreasi atau destinasi wisata baru di Kelurahan Tabing Banda Gadang ini.

Wako Padang mengungkapkan, dengan terus tumbuhnya objek wisata baru tentu akan menambah daya tarik wisatawan datang ke Kota Padang. Dampaknya secara ekonomi, sumber penghasilan warga di sekitar objek wisata diharapkan dapat bergerak.

Hendri Septa menyebutkan, penemuan benda unik berupa lobang Jepang itu, sejalan dengan 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang,  yaitu Melanjutkan pengembangan kawasan wisata terpadu gunung padang, pulau-pulau kecil, wilayah timur Kota Padang.

Dipastikan, Pemko Padang sangat mendukung adanya penemuan Lubang Jepang ini. Karena itu, kata Hendri Septa, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu dan mengkonfirmasi keamanan Lubang Jepang tersebut dari pihak terkait seperti ahli geologi dan lainnya.

” Jika aman dan layak dijadikan objek wisata, Insya Allah akan kita kembangkan menjadi objek wisata baru yang aman dan nyaman tentunya,” terang wako Padang bersemangat.

Ikut mendampingi wali kota Padang dalam kunjungan itu,  Camat Nanggalo Magdalena beserta Lurah Tabing Banda Gadang Rio Ebu Pratama serta unsur terkait lainnya. Juga terlihat Kabag Umum Bobby Firman serta lainnya.(Ismardi/rls)

BACA JUGA:  Tiga Pasien Positif Covid-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh
Artikel sebelumyaBerkantor di Kecamatan, Wako Hendri Septa Beri Solusi Terhadap Kelurah Warga
Artikel berikutnyaKoperasi Syariah Kota Solok Dapat Bantuan Hibah Komputer  dari Pemprov Sumbar