Hendrajoni Prioritastaskan Jalan Langgai 2021

Hendrajoni
Calon nomor urut 1 Hendrajoni bersilaturahmi dengan masyarakat di Kampung Langgai sembari mendengarkan keluhan masyarakat Langgai

Beritanda1 РCalon nomor urut 1 Pilkada Pesisir Selatan, Hendrajoni bersama tim berkunjung ke Kampung Langgai, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, untuk bersilaturahmi  sekaligus melihat dari dekat kondisi medan jalan setempat, Jumat (23 Oktober 2020).

 

“Terkait jalan langgai ini, sebenarnya saya bukan diam. Namun, orang kita yang lebih berwenang ada di provinsi. Seharusnya beliau yang lebih bertanggung jawab. Jika saya paksakan, maka saya masuk penjara,” ujarnya saat menggelar pertemuan dengan masyarakat Langgai.

Kendati demikian, kata Hendrajoni, sebagai putra daerah Pesisir Selatan ia bakal memperjuangkan hak masyarakat tersebut ke provinsi termasuk pusat. Menurutnya, pada 2021 jalan langgai bakal direalisasikan karena sudah dianggarkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melalui Dinas PU-PR.

“Jujur saya sedih melihat kondisi jalan ini. Mudah-mudahan 2021 jalan ini bisa terealisasi. Sebab, sudah masuk program prioritas provinsi. Jika seandainya jalan langgai ini tidak juga dibangun, maka saya bakal menghadap presiden,” katanya lagi.

Memasuki Pilkada 2020 Pessel, ia berharap kepada masyarakat jangan ada lagi politik adu domba, saling hujat, dan menyebar informasi hoak. Masyarakat harus cerdas menerima informasi yang berkembang untuk menentukan pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

“Kedepan saya berharap, masyarakat mesti berpikir cerdas dalam menentukan pilihannya. Siapapun nanti yang diberikan amanah untuk memimpin Pessel harus bertanggung jawab atas segala hal yang sudah dijanjikan. Sebab, janji adalah hutang yang mesti dibayar di akhirat nanti. Jika tidak, Allah SWT bakal melaknat mereka yang suka mengumbar janji,” ucapnya.

Sementara tokoh masyarakat setempat, Ujang UKS menyebutkan, ia mewakili masyarakat dan perantau meminta agar Hendrajoni lebih peduli dan memperhatikan masyarakat Gantiang Mudiak Utara Surantih, khususnya Kampung Langgai yang hingga kini masih terisolasi.

BACA JUGA:  Sidang Kasus Mandeh, Saksi Sebut Bangunan Milik Pribadi Terdakwa

“Jika Bapak Hendrajoni diberikan amanah satu kali lagi melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, tolong perhatikan kampung kami. Sebab, kami melihat bapak punya kapasitas untuk melanjutkan pembangunan di kampung kami,” tuturnya.

Tak hanya itu, ia selaku ketua perantau dan masyarakat sepakat mendukung Hendrajoni untuk melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi di Kabupaten Pesisir Selatan. Hal tersebut melihat kondisi sejumlah pembangunan yang masih belum merata dan mesti segera dibenahi, khususnya di Kampung Langgai.

“Dengan kunjungan beliau saat ini, mudah-mudahan segera terjawab keluhan masyarakat selama ini. Sebab, hanya Bapak Hendrajoni yang punya kapasitas untuk melakukan lobi-lobi ke pusat, karena memiliki hubungan dekat dengan Presiden Jokowi. Ya, kami ingin beliau melanjutkan satu periode lagi,” ujarnya disertai tepuk tangan masyarakat setempat.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...