Hendrajoni: Pembangunan Pessel Butuh Dukungan Masyarakat

PAINAN– Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyebutkan, keberhasilan pembangunan yang ada di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, perlu dukungan seluruh masyarakat.
“Kami mengajak masyarakat agar ikut mengawal apa-apa saja pembangunan yang sedang dikerjakan saat ini. Termasuk pengerjaan embung di Kampung Tanah Kareh, Nagari Koto Nan Tigo IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas yang saat ini kegiatannya tengah berlangsung,” ujarnya di lokasi, Minggu (22/9).
Ia mengatakan, pembangunan embung di Kampung Tanah Kareh merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat Pesisir Selatan agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
“Sudah seharusnya kita turut mengawasi dan menjaganya,” ucapnya.
Hingga kini, lanjut Bupati, pemerintah pusat telah menggelontorkan anggaran sekitar Rp2,5 miliar guna mewujudkan segala pembangunan yang ada di Pessel.
“Jadi, setelah embung ini selesai dikerjakan, kedepan seluruh areal sawah masyarakat di Kampung Tanah Kareh dan sekitarnya bakal mendapat pasokan air yang stabil sepanjang tahun,” katanya.
Tak hanya sekadar mengairi sawah masyarakat, kehadiran embung tersebut lanjut Bupati, diharapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar dengan menjadikannya sebagai lokasi destinasi wisata yang akan banyak dikunjungi nantinya.
“Nanti di lokasi tersebut, pengunjung tak hanya sekadar menikmati airnya yang jernih, namun akan terhibur dengan panorama perbukitan yang asri di areal persawahan,” tuturnya.
Ia menambahkan, lebih kurang 3,5 tahun dirinya menjabat sebagai kepala daerah, Pemerintah pusat cukup intens memberikan bantuan secara berkelanjutan sehingga Pessel terus bersolek dari segala lini.
“Ya, dampaknya cukup dirasakan oleh masyarakat, seperti akses jalan, pembangunan sejumlah pasar, gedung, taman kota, sektor pariwisata, dan sebagainya,” ucapnya.
Reporter: OKIS ROCKIN
Editor: MALIN MARAJO

Facebook Comments

BACA JUGA:  KPU Pessel Tetapkan Jumlah DPS Pilkada 2020 Sebanyak 337.902 Pemilih
loading...