Hendrajoni: Kualitas Pendidikan di Pessel Tetap Harus Ditingkatkan di Tengah Pandemi

Bupati Hendrajoni
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni

Beritanda1— Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyebutkan, meski di tengah pandemi Covid-19, kuaitas pendidikan di Pesisir Selatan tetap harus ditingkatkan. Seluruh kepala SMA dan SMK diminta terus berjuang meningkatkan motivasi siswa agar rajin belajar dan memiliki komitmen yang kuat.

 

Hal itu disampaikan Hendrajoni saat menghadiri serahterima jabatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Sumbar dari Dr. Sadrianto, M.Pd kepada pejabat baru Mahyan S.Pd MM, di aula SMKN 1 Painan, Senin 10 Agustus 2020

Di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hamdanus, dan kepala sekolah SMA dan SMK se Kabupaten Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni mengingatkan  kepala sekolah hendaknya memberikan penekanan dalam hal pendidikan yang berkarakter, agama, budi pekerti, dan berakhlak mulia.

“Setiap hari pendidikan karakter mesti diaktualisasikan melalui pelajaran khusus, yakni pelajaran etika sekitar 15 menit terakhir. Jika diberikan pendidikan benar, maka tidak akan ada pelanggaran,” ujar Hendrajoni.

Hendrajoni
Serahterima jabatan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII daerah setempat dari Dr. Sadrianto, M.Pd kepada pejabat baru Mahyan S.Pd MM, di aula SMKN 1 Painan, Senin (10/8).

Untuk selanjutnya, Sadrianto pindah tugas sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Mentawai, sementara Mahyan sebelumnya diketahui sebagai kepala sekolah SMAN Tapan.

Sementara itu, Adib Alfikri selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya, jika ada fitnah atau berita hoax agar segera diluruskan.

“Saya minta pejabat yang baru dilantik agar fokus dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Sebab, kualitas pendidikan yang baik dan berkarakter tergantung dari peran bapak dan ibu,” tuturnya.

Ia berharap agar pejabat baru mampu meningkatkan kerjasama dan saling berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Pemkab dan unsur-unsur penting yang ada di daerah.

BACA JUGA:  Kabupaten Solok Bakal Miliki Pesantren Bertaraf Internasional di Aripan

“Ya, ciptakan hubungan yang harmonis dengan Pemkab Pessel beserta jajarannya. Jaga netralitas sebagai PNS. Jangan ikut politik praktis. Sebaliknya, kami juga berharap agar hubungan baik selalu terjaga dengan pemerintah setempat,” katanya.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...