Hendrajoni-Hamdanus: Pessel Butuh Pemimpin Bermental Sang Juara

Hendrajoni
Paslon Bupati Hendrajoni-Hamdanus (HJ-HD) mengangkat plakat nomor urut 1 diiringi sorakan takbir oleh tim pemenangan.

Beritanda1 – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pessel Hendrajoni-Hamdanus mendapat nomor urut 1 dalam Pilkada yang dihelat pada 9 Desember mendatang.

 

Hal itu terungkap saat rapat pleno terbuka KPU Pessel  dengan agenda pengundian dan penetapan nomor urut Paslon di gedung Painan Convention Center (PCC), Kamis (24 September 2020).

Antusiasme berbalut optimesme tingg para pendukung HJ-HD pun muncul menyambut hal itu. Teriakan kalimat Bersatu, Berjuang, Menang, diiringi ucapan takbir oleh tim pemenangan pasangan HJ-HD terdengar riuh menggema di luar ruangan PCC Painan tersebut.

Diketahui, Paslon Bupati dan Wakil Bupati HJ-HD, mendapatkan nomor 1 setelah mendapatkan kesempatan pertama untuk memilih plakat nomor urut.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan nomor urut satu pada Pilkada 2020. Menurut saya hal ini merupakan pertanda yang sangat baik,” kata Hendrajoni  pada wartawan usai penetapan nomor urut Paslon di Painan.

Sebelumnya, Paslon Hendrajoni-Hamdanus  juga yang pertama kali mendatangi kantor KPU setempat untuk mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, usai salat Jum’at (4 September 2020).

“Semoga ini merupakan pertanda baik. Kemarin waktu ke KPU kami juga pasangan pertama yang mendaftar. Tadi saat mengambil nomor urut juga mendapat kesempatan pertama dan nomor yang dipilih ternyata juga angka 1,” ucap Hendrajoni.

Ia menyebutkan, hingga kini Pesisir Selatan masih membutuhkan pemimpin yang bermental juara. Dari itu, ia mengajak seluruh masyarakat di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan terarah di segala bidang.

“Ya, Pessel masih butuh pemimpin yang bermental juara untuk menjemput anggaran ke pusat. Hal ini tentunya mesti di dukung dengan aksi nyata untuk Pesisir Selatan lebih maju kedepannya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Rajo Pasisie Dukung Duet Hendrajoni-Hamdanus di Pilkada Pessel 2020

Sementara itu, calon Wakil Bupati Hamdanus menuturkan, menjadi nomor satu adalah dambaan setiap insan. Menurutnya hal tersebut sudah tertuang dalam yel-yel Paslon tersebut, yakni Bersatu-Berjuang-Menang. “Artinya sudah saatnya kita semua bersatu dan berjuang untuk meraih sebuah kemenangan,” katanya.

Ia menambahkan, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang di cari tentunya orang nomor 1. Sebab, Pilkada ajang mencari orang nomor 1 bukan sebaliknya. “Insya Allah kedepan kami siap mewujudkan cita-cita dan harapan masyarakat menuju Pessel Mandiri, Unggul, Agamais, dan Sejahtera,” ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang berlangsung di Gedung PCC setempat.

Masing-masing pasangan calon berkesempatan untuk mengambil nomor urut yang terbungkus pada plakat dan berikatkan pita. Pada kesempatan itu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hendrajoni-Hamdanus mendapatkan nomor urut 1, setelah mendapat kesempatan pertama untuk memilih plakat.

Selanjutnya, pasangan Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah nomor urut 2, dan pasangan Dedi Rahmanto Putra-Arfianof Rajab nomor urut 3.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...