Heboh, Sumur Bor Pamsimas di Pessel Semburkan Api

Pessel
Screenshot galian sumur bor Pamsimas, terlihat menyemburkan gas dan api di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel.

Beritanda1 –Proyek pengeboran sumur air bersih Pamsimas di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) membuat heboh warga di Kampung Ampalu, nagari Sungai Tunu, kecamatan Ranah Pesisir.

 

Pasalnya, selain air, lubang sumur tersebut juga menyemburkan gas sehingga memicu percikan api. Kejadian aneh dan langka yang terjadi Minggu (23 Agustus 2020) sore itu kini viral di berbagai media sosial.

Fenomena alam itu, sempat di videokan oleh warga setempat Oyon Basrul yang kebetulan sedang berada di lokasi tersebut. Kemudian dikoordinasikan dengan anggota DPRD Pessel Novermal Yuska dan di unggah ke media sosial Facebook miliknya.

“Pengeboran sumur air bersih di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, bikin heboh masyarakat setempat. Selain air, lubang sumur tersebut juga mengeluarkan gas, dan memicu percikan api. Kejadian aneh ini terjadi kemaren sore,” tulis Novermal seperti yang ditulis pada laman Facebook miliknya.

Novermal menuturkan, belum ada informasi dan penjelasan resmi dari instansi terkait atas kejadian tersebut. Namun, ia meminta agar masyarakat tetap berhati-hati, dan segera berkoordinasi dengan pejabat setempat jika terjadi hal-hal yang membahayakan diri, dan lingkungan setempat.

“Informasi ini sudah saya teruskan ke Dinas ESDM Sumbar dan BPBD Pessel, untuk segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Kejadian itu juga mengundang komentar beragam dari para warganet di postingan Novermal Yuska tersebut. Warga meminta pihak terkait untuk turun ke lokasi guan mengecek peristiwa itu, agar tidak membahayakan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi ketika dihubungi Haluan, mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Namun, untuk langkah dan penanganan selanjutnya ia bakal berkoordinasi dengan pimpinan dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:  Korban Longsor Payo Dikunjungi Wagub Sumbar Nasrul Abit

“Untuk kondisi saat ini, kami minta agar masyarakat tetap waspada dan menjauh dulu dari lokasi tersebut. Nanti, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya mengingatkan.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...