Hebat, Sijunjung Dapat Tambahan 17 Tenaga Kesehatan Dari Kemenkes

23

SIJUNJUNG–Pemerintah Kabupaten Sijunjung mendapatkan bantuan tenaga kesehatan melalui program nusantara sehat dari Kemenetrian Kesehatan RI.

“ Tahun 2019 ini, Kementrian Kesehatan RI menempatkan 17 tenaga kesehatan di Kabupaten Sijunjung,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Drg.Ezwandra disela mendampingi tim Kementrian Kesehatan RI menyerahkan 17 tenaga kesehatan kepada Bupati Sijunjung diruang kerja bupati setempat, Senin (30/9).

Ke-17 tenaga kesehatan itu terdiri dari satu dokter gigi, satu sarjana kesehatan masyarakat, satu petugas gizi dan satu petugas kesehatan lingkungan dan 14 orang bidan.Mereka, sambung Ezwandra,  akan ditempatkan pada tujuh Puskesmas di Kabupaten Sijunjung, yakni Puskesmas Kamang Baru, Sungai Lansek, Tanjung Gadang, Lubuk Tarok, Kumanis, Muaro Bodi dan Puskesmas Padang Sibusuk.

“ Tenaga kesehatan ini merupakan permintaan kita (Pemkab dan DPRD) ke Kementrian Kesehatan RI pada Februari 2019.Usulan kita sebanyak 49 orang, namun disetujui sebanyak 17 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, 17 tenaga kesehatan tersebut mulai bertugas 1 Oktober 2019 sesuai dengan penempatannya.”Sebelum ke sini, mereka sudah mendapatkan pembekalan dari Kementrian Kesehatan,” ucapnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyambut baik kedatangan tenaga kesehatan bantuan Kementrian Kesehatan tersebut.” Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Sijunjung,” ucap bupati Yuswir Arifin.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek mengaku, Kabupaten Sijunjung masih kekurangan tenaga kesehatan.Karena itu, ia berharap, penempatan tenaga kesehatan dari Kementrian Kesehatan ini menjadi solusi kekurangan tenaga kesehatan di Kabupaten Sijunjung.

BACA JUGA:  Galang Dana dari Arisan, PKDP Sijunjung Bangun Mushalla Al Muhajirin

“Terima kasih, semoga kehadiran tenaga kesehatan program nusantara sehat ini jawaban atas kekurangan tenaga kesehatan di Kabupaten Sijunjung,” katanya.

Reporter: AZET

Editor: MALIN MARAJO

Loading...
loading...