Hebat, Selama Pandemi 4 Guru MTsN 7 Solok Terbitkan Karya Buku

pandemi
Haryenti, S.Ag

Beritanda1 –Pandemi Covid-19 yang masih merebak hingga kini, telah memberikan berkah tersendiri bagi para guru MTsN 7 Solok.

 

Ketika semua proses belajar mengajar (PBM) dilakukan dari rumah, para guru di madrasah yang berada di Nagari Tanjung Balik kec. X Koto Diatas ini tetap produktif dengan sejumlah karya literasinya.

Hal itu terbukti dengan diterbutkannya sejumlah buku yang ditulis oleh empat orang tenaga pendidik di madrasah itu selama masa pandemi Covid-19 ini.

Pandemi
Tirmizi,S.Ag,M.Pd.

Buku-buku karya para guru bidang studi ini berisi edukasi dan panduan bagi siswa. Buku-buku tersebut diharapkan membantu para siswa dalam mengikuti pendidikan dari rumah.

“Buku-buku yang diterbitkan ini, berisi kemudahan-kemudahan bagi siswa dalam memahami materi pelajaran dari bidang studi tertentu,”  ujar Kepala MTsN 7 Solok, Wastariddarima,M.Pd, Rabu (26/8).

Ia mengaku takjub dan bangga dengan prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan oleh guru-guru madrasahnya dengan tetap berkarya ditengah pandemi dalam kondisi yang sulit saat ini. “Mereka mampu memamfaatkan situasi selama berada di rumah saja,” katanya.

Karya-karya yang berhasil dilahirkan oleh guru MTsN 7 Solok ini seperti 2 buah buku karya Tirmizi,S.Ag,M.Pd. Dua karya guru bidang studi fiqih ini berjudul Belajar Fiqih dengan TTS dan Fiqh Dalam Teka Teki Silang.

pandemi
Harselinda,SP.

Kemudian, Harselinda,SP. Guru bidang studi IPA ini menuliskan 4 buah karyabuku yang berjudul Ringkasan Materi IPA Kls 7, Ringkasan Materi IPA Kls 8, Pintar IPA Berbasis TTS ( Untuk Kls 7) dan Makin Asyik Belajar IPA dengan TTS ( Untuk, Kls 8).

Selanjutnya  Andrizal,S.HI yang merupakan guru Bahasa Arab menghasilkan 2 buah karya yang berjudul Menariknya Belajar Bahasa Arab dengan TTS (Untuk MA ) dan Muraja’ah Kosa Kata Bahasa Arab dengan Word Search Puzzle

pandemi
Andrizal,S.HI

Terakhir Haryenti, S.Ag Guru Akidah Akhlak. Guru penulis yang satu ini kembali menerbitkan 4 buah karya buku. Masing-masing berjudul Membahas Soal USBN Akidah Akhlak Dengan TTS dan Antologi Cerpen Meniti Jalan Menuju Kepala Perpustakaan yang Profesional.

Kemudian 2 buah buku antologi hasil lomba yang dilaksanakan oleh Media Guru Indonesia, buku  yang berjudul Satu Derap Seribu Giat dan buku berjudul Di Rumah Aja.

“Terima kasih kepada para sahabat yang telah menginspirasi, sehingga buku-buku ini bisa diterbitkan. Semiga apa yang kami hasilkan juga bisa menginspirasi bagi semua, untuk tetap bisa berkarya di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Haryenti sumringah.

BACA JUGA:  PLN UP3 Area Solok Kembali Sembelih 3 Ekor Sapi Qurban

Reporter: Moentjak

Facebook Comments

loading...