Hebat! Liga Sepakbola Nagari Dimotori IP3MASI Simalidu

DHARMASRAYA – Mobil Dinas BA 1 V yang ditumpangi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan melaju sedang di Jalan Lintas Sumatra. Dikawal kendaraan vorijder Satlantas Polres Dharmasraya, kendaraan dinas tersebut menuju kawasan tapal batas Sumbar-Jambi, persisnya di Nagari Simalidu, Kecamatan Koto Salak. Di Nagari terluar di Kabupaten Dharmasraya itu, rupanya Tuan Luak Dharmasraya ingin melihat dari dekat seberapa heboh perayaan ulang tahun ibu pertiwi di sana.

Ditemani Kabag Humas Budi Waluyo dan Plt. Kabag Protokol Robi Suhendra, Bupati Sutan Riska mendatangi acara final sepakbola liga nagari Simalidu. Luar biasa, liga sepakbola yang dimotori ikatan pemuda pelajar dan mahasiswa Simalidu (IP3MASI) itu menjadi bagian termeriah dari perayaan ulang tahun republik di Nagari Simalidu. Tampak ikut menyaksikan, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Matrasadi Dt. Mangkuto Rajo dan Walinagari Simalidu Drs. Ismail.

Bupati Sutan Riska kemudian didapuk untuk menutup final liga nagari Simalidu. Bupati muda itu tampak terharu saat memberikan sambutan. Pasalnya, di ujung kabupaten sekalipun peringatan ulang tahun republik tetap meriah. “Saya memberi apresiasi terhadap masyarakat Simalidu yang demkian bersemangat untuk memeriahkan perngatan HUT RI ke 74. Mari terus kita pupuk semangat ini unuk kemajuan daerah kita,” ajak bupati peraih satya lencana pembangunan dari negara ini.

Melihat kemeriahan HUT RI di kawasan tapal batas, Bupati Sutan Riska memberi bantuan uang sebesar Rp 5 juta kepada panitia. Dia juga menjanjikan akan membangun tribun lapangan Nagari Simalidu tahun 2020 mendatang. “Ini janji saya, tahun 2020 kita perluas tribun lapangan ini,” katanya. Usai acara, bupati didapuk emak emak untuk berfoto. Tak ada pilihan, bupati berwajah tampan ini melayani permintaan emak emak yang menghadangnya.

BACA JUGA:  Bupati Pasaman Yusuf Lubis: Menjadi Wali Nagari Jangan Hanya Karena Dana Besar

Bupati dan rombongan kemudian menuju lapangan Nagari Ampalu, masih di Kecamatan Koto Salak. Di lapangan itu rupanya juga berlangsung pertandingan sepakbola antar jorong dalam rangka memerahkan HUT RI ke 74. Kedatangan orang nomor wahid di Dharmasraya itu juga dimanfaatkan warga untuk berselfi ria. Meski hari sudah mulai gelap, namun semangat para pemuda masih terbudur juga.

Di lapangan Ampalu, Bupati juga menyerahkan buah tangan Rp 5 juta kepada para pemuda yang tengah menggelar perngatan HUT RI. “Terima kasih Pak Bupati atas perhatian dan bantuannya. Semoga Bapak dua periode,” ujar komentator yang diiringi sorak sorai penonton.

Selepas dari lapangan Ampalu, Bupati bersama petugas ring satu menuju ke ibukota untuk kembali ke rumah dinas dan beristirahat.

Reporter : S. Hanif

Editor      : Melatisan

Facebook Comments

loading...