Hebat, Ketua Bukik 18 Kota Bukittinggi Fadel Arislan Rivai Juara Pencak Silat Nasional Dang Tuanku

BUKITTINGGI – Mahasiswa semester III Fakultas Ilmu Kepelatihan Universitas Negeri (UNP) Padang, Fadel Arislan Rivai (20), meraih Juara 1 Kelas G (Dewasa) Perlombaan Silat Dang Tuanku IV yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Bermawi, Bukittinggi, Kamis (26/12).

Fadel yang tergabung dalam Perguruan Silat Taimin UNP ini meraih Piala, Medali Emas dan sertifikat. Sementara Tim Perguruan Silat Taimin UNP juga meraih juara umum di Kejuaraan tersebut.

Fadel, anak kedua dari pasangan Rinaldi dan Eva Yulia (Pemilik Sehati Shop) Pasar Atas, yang juga Ketua Organisasi Lulusan SMA Bukik 18 tahun 2018, dalam kejuaraan Silat Dang Tuanku IV mampu menyingkirkan lawan-lawannya yang berasal dari beberapa Perguruan Silat Se-Sumatera.

Perlombaan Silat Dang Tuanku IV yang berlangsung sejak tanggal 21-26 Desember 2019 ini ditutup langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi.

Menurut Rinaldi, Ayah Fadel saat mendampingi perlombaan mengatakan, sangat bersyukur kepada Allah SWT Fadel bisa memenangkan kejuaraan ini. ” Meskipun dalam beberapa babak kualifikasi dan semi final sempat mengalami cedera, namun Fadel bisa melewatinya hingga menang di babak final,” papar Rinaldi.

Dikatakan, Fadel telah mempersiapkan diri dalam perlombaan ini selama kurun waktu kurang lebih 1 tahun. Padahal dalam perlombaan dibabak semi final, Fadel sempat dibawa ke klinik untuk menjalani pengobatan akupuntur di bagian tangan dan kaki karena cedera laga.

Rinaldi berharap dalam perlombaan ini agar dijadikan momentum bagi para atlit silat khususnya atlit silat di Kota Bukittinggi untuk selalu meningkatkan kualitas dalam meraih prestasi ditingkat nasional maupun internasional.

Reporter : Rudi Cader
Editor      : Melatisan

Facebook Comments

BACA JUGA:  Keren, Gadis Cilik Asal Pasaman Ini Akan Wakili Indonesia Festival Anak Internasional
loading...