Hebat..1.293 RTLH di Pessel Kembali Dibedah Tahun Ini

Pessel
Bupati Pessel Hendrajoni, saat menggelar pertemuan dengan fasilitator pelaksanaan rehab rumah bantuan stimulan perumahan Swadaya, di aula kantor Bupati setempat

Beritanda1 –Sebanyak 1.293 unit rumah masyarakat miskin dan rumah Tidak layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan bedah rumah melalui program stimulan perumahan swadaya  pada tahun ini.

 

Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) tersebut, mencapai Rp 2,9 miliar.

“Berdasarkan jumlah tersebut, sehingga sejak 2016, total rumah masyarakat tidak mampu yang sudah direhab mencapai 6.000 unit. Ini kami sampaikan, sebab di 2020 ini, Pessel kembali mendapatkan bantuan sebanyak 1.293 unit,”  ujar Bupati Pessel Hendrajoni, saat menggelar pertemuan dengan fasilitator pelaksanaan rehab rumah bantuan stimulan perumahan Swadaya, di aula kantor Bupati setempat.

Sementara, kata bupati, program yang masih tengah berjalan, lokasinya tersebar di beberapa titik kecamatan. “Diantaranya, Kecamatan IV Jurai, Ranahpesisir, Ranah Ampek Hulu Tapan, Linggo Sari Baganti, Pancuang Soal, Airpura, Bayang dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan,” tuturnya.

Bupati menyebutkan, untuk rehab rumah yang dibiayai melalui dana APBN tersebut, satu unit rumah mendapat dana sebesar Rp 17.500.000.

“Kepada fasilitator sebagai pendamping masyarakat, saya berharap agar mampu bekerja dengan baik, serta harus menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat,” kata Bupati Hendrajoni.

Menurutnya, bantuan rumah layak huni untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, terus dilakukan secara berkelanjutan melalui program bedah rumah.

“Insya Allah kedepan tidak adalagi masyarakat kita yang tinggal di rumah tidak layak huni,” kata Bupati didampingi Kepala Dinas Perumahan Tata Ruang Pemukiman dan Pertanahan, Mukhridal.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

BACA JUGA:  Pemkab Pessel Wacanakan Tenaga Kesehatan Honorer Menjadi Pegawai Kontrak
loading...