Haru Biru Suasana Pelantikan dan Pergantian Anggota DPRD Dharmasraya

23

DHARMASRAYA – Cuaca begitu mendukung. Cerah tanpa awan menutupi luapan mentari diwilayah Kabupaten Dharmasraya. Atmosfirnya sekaligus menggambarkan kebahagiaan masyarakat di daerah mekar itu.

Sewarna, dari dalam ruangan sidang utama DPRD Dharmasraya, tampak saling berpeluk erat antara Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan H. Masrul Maas, mantan Ketua DPRD serta Sutarmanto Budi Sanjoyo, mantan Wakil Ketua DPRD di hadapan rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD Dharmasraya periode 2019-2024, Rabu (14/8).

Sidang terakhir bagi anggota DPRD Dharmasraya periode 2014-2019 yang dipimpin oleh H Masrul Maas, praktis mengundang rasa haru. Hampir empat tahun kebersamaan terjalin dengan bupati Sutan Riska, kedua sosok bapak rakyat itu pamit hendak meninggalkan kursi tempatnya memimpin sidang selama ini. Mereka sudah seperti bersaudara, sehingga saat hendak mengakhiri masa pengabdian, terasa benar keharuan dalam hatinya.

Sebelumnya, pada helat akbar pada instansi Sekretariat DPRD terbilang megah itu, diawali dengan tampilan tari gelombang saat pembesar Dharmasraya tiba di lokasi acara.

Bupati Sutan Riska, Wabup Amrizal.Dt. Rajo Medan, Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Dwi Putranto, S.IP, Kapolres Dharmasraya, AKBP H. Imran Amir, S.IK, Kajari Dharmasraya Hari Wahyudi, SH., Ketua PN Pulau Punjung Dessy Darmayanti, SH., MH dan Ketua PA Pulau Punjung Azizah Ali, S.HI. hadir dalam rangkaian alek wakil rakyat itu.

BACA JUGA:  Pasaman Kejar Ketertinggalan, Kualitas SDM Diperkuat dan Pendidikan Diprioritaskan

Anggota DPRD yang mengucapkan sumpah dan janji hari itu, merupakan hasil Pemilu serentak 2019 yang berlangsung beberapa bulan sebelumnya. Mereka terpilih dan berhak duduk di kursi empuk kantor DPRD.

Sebanyak 30 orang berasal dari kader terbaik partai politik. Tampil sebagai partai terbanyak mengirimkan wakilnya adalah PDIP, memiliki 7 orang wakil, disusul oleh Partai Golkar sebanyak 5 orang, PAN 4 orang, Gerindra 3 orang, Nasdem 3 orang, PKS 2 orang, Demokrat 2 orang, Berkarya 2 orang, partai Hanura dan PKB Masing masing memiliki keterwakilan 1 orang.

Pelaksanaan sumpah dan janji dipandu oleh Ketua PN Pulau Punjung, Dessy Darmayanti. Dengan disaksikan para pejabat daerah, keluarga dan tokoh tokoh masyarakat. Sebagai pimpinan sementara DPRD Dharmasraya dipercayakan kepada Defrino Anwar. SH.I. MPd, dan Ir H Adi Gunawan. MM.

Bupati Sutan Riska dalam kesempatan itu, didaulat membacakan pidato gubernur Sumbar. Prosesi diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri serta pemberian ucapan selamat dari seluruh pejabat dan masyarakat yang hadir.

Reporter : S Hanif.
Editor     : Melatisan

Loading...
loading...