Hari Pertama Operasi Patuh Singgalang di Payakumbuh, Puluhan Pengendara Ditilang

140
Operasi patuh singgalang 2020
Petugas Satlantas Polres payakumbuh, memerikas kelengkapan pengendara dalam operasi patuh Singgalang 2020 di daerah itu.

Beritanda1 –Pada  hari pertama pelaksanaan operasi patuh singgalang 2020, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Payakumbuh menilang setidaknya 40 orang pelanggar lalulintas jalan raya.

 

“Ada 40 yang ditilang,” terang Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan melalui Kepala Satuan Lalulintas AKP Andika Alfatoni pada Kamis 23 Juli 2020 malam.

Dijelaskannya, dihari pertama, personil Satlantas langsung bergerak usai apel bersama pembukaan Operasi Patuh Singgalang yakni dari pukul 10.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib. Hasilnya, tidak hanya menilang puluhan pengendara. Tetapi ikut menegur sebanyak 25 pengendara lainnya.

” Setiap pengguna jalan kita stop, diperiksa surat-surat dan kelengkapan berkendara. Apabila ditemukan pelanggaran, langsung diproses. Ada yang ditilang dan ada yang diberikan teguran,” tegas Kasatlantas.

Kepada pengguna jalan, baik pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor, AKP Andika menghimbau agar selalu membawa surat berkendaraan SIM serta STNK dan melengkapi alat berkendaraan seperti helm standar, kaca spion dan lainnya.

Untuk Operasi Patuh Singgalang 2020 ini, kata dia, akan berlangsung hingga 5 Agustus mendatang. Ada 8 pelanggaran prioritas Satlantas selama operasi patuh Singgalang. Yakni tidak menggunakan helm SNI, bonceng 3, knalpot racing, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi.

“Karena itu, kepada masyarakat selalu patuhi aturan berlalulintas. Bawa surat-surat dan lengkapi alat berkendara,” tegas Kasat jebolan Akpol tersebut.

Reporter: Dadank

Editor: Malin Marajo

Facebook Comments

BACA JUGA:  Mesum di Ruang Ketua DPRD Padang Pariaman, Oknum Sopir dan Sespri Diamankan Pol PP
loading...