Hari Ini, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pessel Bertambah Lima Orang Lagi

Covid-19 Sumbar
corona virus test/ ilustrasi

Beritanda1 –Jumlah warga pesisir Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 5 orang pada Sabtu (29 Agustus 2020). Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di daerah tersebut berjumlah 40 orang.

 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 melalui siaran pers nya  menyebutkan, lima tambahan kasus baru tersebut merupakan warga di Kecamatan Koto XI Tarusan, dan Kecamatan IV Jurai. Dengan rincian dua berasal dari Koto XI Tarusan, dan tiga orang lainnya dari IV Jurai.

“Dua warga Tarusan adalah laki-laki berumur 52 dan perempuan berumur 51, diduga terpapar Covid-19 dari pasien ke-33,” ucapnya.

Kemudian, untuk warga yang terpapar dari Kecamatan IV Jurai adalah satu orang perempuan dan dua orang laki-laki. Rinaldi menyebutkan, mereka yang terpapar dengan pasien positif Covid-19 lainnya. Ada juga seorang ASN yang pulang dari perjalanan dinas dari Riau.

Sedangkan satu lagi terpapar Covid-19 setelah menyelesaikan pelatihan pramuka. Setelah di swab dia dinyatakan positif Covid-19.  “Dua laki-laki tersebut berumur 48 dan 53 tahun. Untuk ASN, dia perempuan berumur 41 tahun.  Sekarang tim gugus tugas Pessel, sudah melakukan tracking dengan siapa saja mereka pernah kontak erat,” terang Rinaldi.

Sedangkan, kasus suspek gejala sedang/berat sebanyak enam orang. Lima orang dirawat di RSUP M. Djamil Padang dan satu orang di RSUD M. Zein Painan. Kasus suspek gejala ringan total sebanyak 378 orang. Selesai masa pemantauan 371 orang. Proses pemantauan 7 orang.

Kontak erat sebanyak 1.302 orang. Selesai pemantauan 934 orang. Proses pemantauan 368 orang. Pelaku perjalanan sebanyak 9.882 orang. Selesai pemantauan 9.507 orang. Proses pemantauan 375 orang.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Yusuf Lubis Launching Program Balada

“Berkaitan dengan penanganan Covid-19 dapat kami sampaikan, pelaksanaan karantina kasus suspek dan kontak erat di Rusunawa Painan, total 345 orang. Selesai 345 orang. Sedang menjalani karantina nihil,” ujarnya.

Untuk informasi data Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, dapat di akses melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Reporter: Okis Rockin

Facebook Comments

loading...