Hari Asyura, MTsN 7 Solok Santuni Anak Yatim

1
SOLOK–Hari Asyura atau hari ke-10 di Bulan Muharram dalam kalender Islam merupakan hari yang penuh sejarah. Karena itu, umat Islam hendaknya menyambut hari itu dengan banyak mengambil pelajaran yang bermanfaat dari sejarah masa lalu.
Salah satunya adalah menyantuni anak yatim seperti yang dilakukan oleh Keluarga Besar MTsN 7 Solok dengan memberikan santunan bagi 13 siswa yatim atau piatu yang ada di madrasah tersebut, Selasa (10/9).
Santuan rutin setiap tahun ini, diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah, Ifa Yetriani. Selesai pelaksanaan kegiatan, dilanjutkan dengan shalat zuhur berjamaah di mushalla Jabal Ilmi MTsN 7 Solok.
“Bagi siswa yang menerima santunan, semoga bisa bermanfaat bagi mereka, dan semoga para guru dan keluarga besar yang sudah memberikan santunan diberi pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” papar Ifa di sela-sela kegiatan penyerahan santunan.
Selain memberikan santunan bagi anak yatim, kepala  MTsN 7 Solok juga menganjurkan bentuk amalan sunnat lainnya bagi seluruh keluarga besar madrasah untuk melaksanakan ibadah puasa sunnah.
” Amalan sunat ini telah menjadi agenda tahunan juga di madrasah, sebagai wujud pengamalan ajaran Islam, dan mendidik siswa agar membiasakan sejak dini amalan-amalan yang bisa dilaksanakan di Hari Asyura ini,” ucap Ifa.
Reporter: ZF
Editor: MALIN MARAJO
BACA JUGA:  Plt Ketua DPD PAN Pessel Dipolisikan Mantan Anggota DPRD
Loading...
loading...