Harganas XXVI, Bupati Pasaman Lounching Gerakkan 1821

LUBUK SIKAPING – ‘Kembali Ke Meja Makan’ menjadi program humanis yang digerakkan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Gerakan bernuansa agamis dan edukasi itu langsung dilounching Bupati Pasaman Yusuf Lubis ketika memimpin Upacara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke XXVI tahun 2019, Senin (1/7) di halaman kantor Bupati Pasaman.

Pelucuncuran Gerakan Kembali ke Meja Makan dimaksud, menurut bupati Pasaman adalah sebuah aktivitas kembali ke keluarga, yang intinya tidak melihat media sosial dan televisi pada jam 18.00 sampai 21.00 Wib, atau dikenal dengan gerakan 1821.

Dengan gerakan ini, dhimbau seluruh masyarakat supaya mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam menghindari diri dari depan televisi dan bermain medsos melalui android. ” para anggota keluarga secara bersama-sama melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan dan kekeluargaan,” sebut Bupati Pasaman.

Dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua GOW Mira Atos Pratama, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Seluruh ASN, Bupati Pasaman Yusuf Lubis sekaligus memastikan tentang program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Pasaman, secara kuantitas dan kualitas cukup menggembirakan.

Dilansir dari Minangsatu.com,
Yusuf Lubis menyebutkan secara kualitas penggunaan Alat kontrasepsi sudah banyak yang menyukai untuk selalu memakainya.” Pemakaian alat kontrasepsi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, tahun 2017 sebanyak 9.474 dan di tahun 2018 sebanyak 9.914,” ujar Yusuf Lubis.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 ini mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua, dan Slogan Cinta Keluarga, Cinta Terancana.

Dengan tema dan slogan tersebut, Momentum Harganas diharapkan dapat memacu keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan untuk menghasilakan generasi bangsa yang berkualitas.

BACA JUGA:  Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Tarusan, Tim Saliha Lakukan Goro

Sumber : Minangsatu

Facebook Comments

loading...