Beranda Daerah Harganas ke-28 Sumbar, Kota Solok Borong Sejumlah Hadiah

Harganas ke-28 Sumbar, Kota Solok Borong Sejumlah Hadiah

harganas
Wali Kota Solok Zul Elfian Umar bersama Ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetti Zul Elfian bawa pulang sejumlah hadiah pada hari Harganas ke 28 di Padang

Beritanda1 – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi momentum bagi TP-PKK Kota Solok untuk menunjukkan kualitas hingga memborong sejumlah hadiah.

Harganas dengan Tema “keluarga keren cegah stunting” tersebut, dihadiri Wali Kota Solok Zul Elfian Umar bersama Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian.

Puncak Harganas ke 28 sendiri, digelar semarak oleh  Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat dibuka Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Selasa (29 Juni 2021).

Dalam sambutannya,  Mahyeldi mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional kepada seluruh keluarga yang ada di Sumbar khusunya dan Indonesia umumnya.

Gubernur berpesan agar masyarakat harus menjaga keluarga dan meningkatkan imun dalam mengahadapi virus Covid-19 dengan meningkatkan makanan dan minuman yang dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran.

Dikatakan, kalau ingin mensejahterakan bangsa, sejahterakan keluarga. Kalau ingin bahagiakan bangsa, bahagiakan keluarga.

” Karena itu, berikan pikiran terbaik kita untuk keluarga, mari kita berikan kinerja terbaik kita untuk keluarga, mari kita hadirkan niat baik kita untuk keluarga dan mari kita keluarkan anggaran terbaik kita untuk keluargan kita,” pesan Gubernur Mahyeldi.

Pada kesempatan, Pelaksana Harian Kepala BKKBN Prov. Sumatera barat Nova Dewinta, SE menyerahkan sejumlah hadiah dan piala bersama piagam penghargaan tingkat Provinsi Sumbar kepada Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar.

Dari 4 kategori perlombaan, Kota Solok berhasil meraih 3 juara tingkat Provinsi Sumbar.

Ketiga Lomba tersebut yakni,  Terbaik I Pelaksana terbaik kegiatan kesatuan gerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga KKBPK dan Kesehatan, Terbaik II Pelaksana terbaik Kegiatan lingkungan bersih dan sehat, Terbaik III pelaksana terbaik kegiatan posyandu.

Reporter: Ismardi 

 

BACA JUGA:  Dari Pantai Gondoriah Pariaman, Etape 1 TdS 2019 Digenjot Menuju Tanah Datar

 

Artikel sebelumyaWagub Audy Joinaldy Tebar Benih Ikan di Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung
Artikel berikutnyaWabup Sijunjung Ikuti Panen Raya di Keltan Famili Saiyo