Beranda Covid-19 Hambat Penyebaran Covid-19 di Sekolah, Polres Solok Gelar Vaksinasi Pelajar di...

Hambat Penyebaran Covid-19 di Sekolah, Polres Solok Gelar Vaksinasi Pelajar di SMKN 1 Gunung Talang

Covid-19
Kasat Reskrim Rifki Yudha Ersanda mendampingi seorang siswa tengah disuntik vaksin guna memutus penyebaran Covid-19 di SMKN 1 Guntal

Beritanda1 – Untuk menghambat penyebaran Covid-19 melalui peningkatan  kekebalan tubuh, Polres Solok Arosuka melaksanakan Vaksinasi massa bagi pelajar di SMK Negeri 1 Gunung Talang, Kamis (30/9/2021).

Bersama petugas Puskesmas Talang dan SMKN 1 Talang,  vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Solok tidak hanya diarahkan untuk para siswa, tetapi  juga diperuntukkan bagi masyarakat sekitar.

Menyambut itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Reskrim Rifki Yudha Ersanda,  STK,  SIK menyebutkan,   vaksinasi Covid-19 yang di adakan di SMK Negeri 1 Gunung Talang menyediakan ratusan dosis vaksin untuk melayani sebanyak 400 orang siswa-siswi  SMK Negeri 1 Gunung Talang.

“ Masyarakat juga boleh mengikuti vaksinasi di SMKN 1 Talang, bahkan dihimbau agar mau di vaksin,” kata Rifki.

Kasat Reskrim rifki Yudha Ersanda menambahkan, vaksinasi saat ini sangat penting, sebagai upaya melindungi diri dan keluarga dari penyebaran virus Corona.

Ditempat yang sama,  Kepala SMK Negeri 1 Gunung Talang, Sri Lestari,  S.Pt, MM menyampaikan terimakasih kepada  Polres Solok dan Puskesmas Talang yang telah memberikan vaksinasi kepada siswa sekolah yang dipimpinnya.

“ Vaksin ini penting dalam usaha pencegahan penyebaran corona virus di lingkungan sekolah,” kata Sri Lestari.

Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi ini, adalah  Sinovac dan Moderna. Vaksin Sinovac digunakan kepada siswa-siswa yang sudah di vaksin pertama, sedangkan vaksin jenis Moderna digunakan untuk masyarakat.

Menurut dokter Brilian yang bertugas di Puskesmas Talang, vaksin Moderna tersebut banyak mempunyai kelebihan, diantaranya kalau seandainya ada kunjungan ke luar negeri,  vaksin Moderna tersebut yang di gunakan.

Reporter: Ismardi

BACA JUGA:  Bupati Hendrajoni: Masyarakat Jangan Panik Tanggapi Isu Corona
Artikel sebelumyaMiliki Senjata Tanpa Izin, Seorang Tersangka Kembali Ditangkap Polres Dharmasraya
Artikel berikutnyaPanen Raya, Bupati Kampar Bakar Jagung di Kebun KWT Birandang Lestari