Hadirkan Chef Nasional, Manajemen Bakerindo Tetap Jaya Berikan Pelatihan Bagi Pelaku UMKM

48

JAKARTA – Megiringi langkah sukses suaminya sebagai pengusaha dan politisi sekaligus, perempuan hebat yang berada disamping H. Nofi Candra, SE sekonyong-konyong menggebrak dunia usaha. Tak tanggung-tanggung, mantan karyawan BNI Solok ini langsung mengulurkan dampak domino kepada konsumennya yang notabene adalah pelaku UMKM di kawasan Bekasi dan Jakarta.

Perempuan hebat itu adalah Hj. Devi Femiyanti, Ceo dan sekaligus Direktur Utama PT. Bakerindo Tetap Jaya, sebuah perusahaan penyedia bahan-bahan kue dan aneka plastik.

Untuk memperkenalkan kiprahnya didunia tataniaga bahan kue, ibu empat anak berkacamata itu, Rabu (4/9) melakukan Soft Opening Bakerindo Baking Class dengan menghadirkan Chef Levi Aditya Chan di Jati Warna, Bekasi.

” Dengan kegiatan demonstrasi membuat kue bersama Chef Levi Aditya Chan, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi banyak orang, sehingga kemudian melahirkan Chef-Chef handal yang bisa membuka usaha sendiri atau di terima bekerja di perusahaan lainnya,” kata istri Nofi Candra yang karib disapa dengan panggilan Femi itu.

Perempuan kreatif itu memastikan, kegiatan pelatihan bagi-bagi ibu-ibu muda, lebih sebagai upaya perusahan Bakerindo untuk menjadi bagian penting dari masyarakat. ” Intinya kita berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk melahirkan Chef-Chef hebat. Dengan demikian kita sekaligus ingin UMKM atau usaha-usaha rumah tangga tumbuh dan berlimpah,” paparnya.

Dalam impiannya, ketika ibu-ibu rumah tangga telah trampil dan punya usaha sendiri dan mandiri, dengan sendirinya akan punya kesempatan membantu suaminya untuk menambah pendapatan keluarga

BACA JUGA:  Kembangkan Inovasi, KUBE Didorong Menciptakan Peluang Usaha

Melalui penyebaran ketrampilan membuat kue, istri senator DPD RI yang juga pemilik NC Plaza itu optimistis dapat membuka lapangan pekerjaan dan memberikan kesempatan kepada lingkungan sekitar.” Mohon doanya semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat pada ibu-ibu rumah tangga yang kreatif,” harap Femi.

Terpisah, Nofi Candra yang digadang-gadang maju sebagai calon Bupati Solok pada Pilkada 2020 mengaku sangat takjub dengan keberanian istrinya melakukan sesuatu yang sejatinya hanya dulakukan para pebisnis handal. ” Kita tentu sangat mendukung usaha yang dikembangkan istri, sekaligus saya takjub akan lompatan bisnis yang dilakukan,” balas Nofi Candra.

Senator DPD-RI yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 1 Oktober 2019 nanti, mengaku relatif lega melihat aktivitas perempuan hebat asal Sulit Air kelahiran Solok itu. Alasan kandidat bupati Solok itu, dengan adanya usaha yang dikelola istri dan keluarga, dirinya bisa lebih fokus mengabdi saja pada bidang lain.

Reporter : Tony
Editor      : Melatisan

Loading...
loading...