Hadiri Musrenbang 2020, Wakil Ketua DPRD Pasaman Ajak Seluruh Unsur Bersatu Membangun Nagari

Musrenbang
Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya saat beri sambutan

Beritanda1 – Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya  menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKP Tahun 2021 dan DURKP tahun 2022, Kamis (17 September 2020) di Aula Kantor Wali Durian Tinggi.

 

Danny Ismaya dalam sambutannya menyampaikan, dalam musrenbang nagari untuk membangun kampung halaman ia meminta seluruh unsur untuk saling membantu dan bersatu demi kemajuan nagari.

Dalam musrenbang ini, dilaksanakan mulai tingkat Nagari, Kecamatan. Hal itu sebagai langkah awal untuk memasuki musyawarah tingkat Kabupaten. Sebagai wakil rakyat, legislator memiliki peran penting dalam perencanaan pembangunan sesuai fungsinya, sebagai legislasi, penganggaran atau budgeting dan Pengawasan.

“Musrenbang merupakan unsur penting dari penyelenggaraan pemerintah. Keberhasilan program pembangunan, tergantung pada perencanaan yang dibuat,” terang Danny.

Nagari Durian Tinggi secara potensi merupakan sentral produksi perekonomian di Kecamatan Lubuk Sikaping, semoga dalam musrenbang ini akan banyak berdampak kepada perekonomian masyarakat setempat, tambahnya.

Selain itu dibidang Pariwisata sangat berpotensi di Nagari ini khususnya di daerah aliran sungai, agar nantinya menjadi sentral kuliner bagi masyarakat Lubuk Sikaping.

“Begitu juga hendaknya adanya pelatihan pelatihan maupun seminar tentang adat dan agama,” pungkas Danny.

Reporter: Afrizal

Facebook Comments

BACA JUGA:  Dibuka Bupati Yusuf Lubis, Lomba Masak Ikan Semarakkan Peringatan Hari Ikan Nasional 2019 di Pasaman
loading...