Hadapi Tiga Laga Kandang, Kabau Sirah Harapkan Dukungan Supporter

Pulatov bersama timnya saat menjalani latihan persiapan laga kandang pekan depan

Padang—Melakoni laga kandang tiga kali berturut-turut, Tim Semen Padang berharap dukungan openuh dari para supporter. Hal ini diungkapkan Stopper tim Kabau Sirah tersebut Shukurali Pulatov melalui Rilis Semen Padang.

Semen Padang bakal melakoni tiga laga kandang mereka secara berturut-turut pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Lawan yang akan dijamu Kabau Sirah adalah PS TIRA Persikabo, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

Irsyad Maulana dan kawan-kawan bakal mengawali rentetan tiga kandang mereka dengan menjamu PS TIRA pada Senin (08/07). Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang.

Pulatov menyiratkan bahwa timnya tak bisa berjuang sendiri pada laga kontra PS TIRA. Ia berharap timnya bisa mendapat sokongan dari suporter untuk menambah motivasi pemain.

“Kami berharap agar suporter bisa memadati stadion. Dukungan mereka sangat berharga bagi kami,” katanya.

“Hentikan cacian dan bantu kami untuk bersama-sama kembali meraih kemenangan. Pasti akan sangat berbeda aura bermain ketika 90 menit stadion penuh dan kami mendapatkan dukungan,” ujarnya.

Menghadapi laga melawan PS TIRA persikabo awal pekan mendatang, Pulatov menyebutkan, timnya harus benar-benar siap. Apalagi rekor tim lawan hingga hari ini belum terkalahkan. “Terpenting, kami tak boleh sampai kalah semangat. Itu kuncinya. Saya berharap pemain melakukan itu,” sambungnya.

Menurut pemain berusia 29 tahun ini, ada kiat yang bisa dilakukan untuk menjaga semangat tempur mereka. Kiat ini, salah satunya, adalah dengan menjaga kekompakan tim. “Semangat bermain tinggi bisa didapat dengan bermain sebagai kesatuan tim. Kami harus saling memberi motivasi dan percaya satu sama lain,” tuturnya.

Saat ini, Semen Padang berada di peringkat 13 klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka mengumpulkan tiga poin dari lima pertandingan. Sejauh ini pula, Semen Padang belum pernah meraih kemenangan.

BACA JUGA:  Diikuti 12 Tim, Kejuaraan Volly Dandim 0310/SS Ditabuh

Sementara, raihan Semen Padang ini justru  berbanding terbalik dengan capaian PS TIRA. Belum tersentuh kekalahan, skuad besutan Rahmad Darmawan ini berada di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari lima laga.

Sementara itu, reputasi Semen Padang tak membuat Pulatov ngeri. Pemain asal Uzbekistan tersebut mengaku timnya harus tetap meraih kemenangan pada pertandingan ini. Terlebih lagi, pertandingan ini akan dihelat di kandang mereka sendiri.

“Bermain di kandang, kami harus mampu menekan lawan dari awal. Tiga poin di kandang sangat penting bagi kami. Dengan inilah kami bisa kembali naik di klasemen dan menambah kepercayaan diri,” ujarnya.

Reporter : WM

Editor : MALIN MARAJO

Facebook Comments

loading...