Hadapi Pikada 2020, ASN Pemkab Solok Ikrarkan Netralitas

ASN
Sekda Kab Solok Aswirman bacakan ikrar ASN dalam menjaga netralitas yang diikuti seluruh peserta

Beritanda1 – Menghadapi Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang, ASN (Aparatur Sipil Negara) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok harus Netral. Hal itu untuk menghindari keberpihakan dan menjamin terselenggaranya Pemilu yang bermartabat.

 

Atas alasan menjaga netralitas itu, Bupati Solok H. Gusmal menghimbua seluruh ASN untuk menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA.

Himbauan itu disampaikan Bupati Solok Gusmal  ketika menggelar Ikrar Netralitas ASN  pada Pilkada Serentak tahun 2020 di lingkungan Pemkab Solok di Quest Houst, Jumat (16 Oktober 2020).

Ikut hadir Sekda Aswirman. para Asisten, Staf Ahli Bupati, Forkopimda Kab Solok. Sementara Camat dan SKPD Se-Kabupaten Solok mengikuti secara Virtual di Instansi masing-masing.

Solok
Bupati Solok H. Gusmal ikut menandatangani ikrar netralitas ASN menghadapi Pilkada 2020

Dikatakan Gusmal, tahun 2020 ini merupakan tahun pilotik, dimana seluruh masyarakat akan terpokus dalam Pilkada Bupati, sekaligus sekarang merupakan tahun penting dalam agenda politik nasional, karena pada tahun ini akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah.

” Karena itu,  ASN harus jeli dan jangan sampai terpancing disamping harus mensukseskan jalannya Pilkada mendatang, “kata Gusmal.

Bupati Gusmal minta ASN  dilarang  mengadakan kegiatan yang mengarah kepada keberpihakan terhadap pasangan calon peserta pemilu, baik sebelum dan sesudah masa kampanye.

“ Kita sangat mendukung dan mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta mengedepankan kampanye yang diisi dengan narasi Edukatif dan Pendidikan Politik,” papar Gusmal.

Gusmal
Pengarahan Bupati Solok H. Gusmal pada kegiatan ikrar netralitas ASN

Bupati sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan deklarasi netralitas ASN Kabupaten Solok dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 ini. Jangan sampai ada ASN yang secara sadar ataupun tak sadar memberikan dukungan sehingga melanggar netralitas ASN.

Acara yang berlangsung sangat kgidmat itu ditandai dengan pembacaan Ikrar ASN oleh Sekretaris Daerah Kab.Solok Aswirman yang diikuti oleh seluruh peserta.

BACA JUGA:  Baliak Ka Kampuang, Komunitas Karambia Runners Gelar Gathering di Kotobaru Solok

Reporter: Wezi Rismanto

Editor    :Melatisan

Facebook Comments

loading...