Beranda Daerah Gubernur Sumbar Dukung Pengembangan Pendakian Wisata Gunung Talang Menjadi Wisata Internasional

Gubernur Sumbar Dukung Pengembangan Pendakian Wisata Gunung Talang Menjadi Wisata Internasional

Sumbar
Gubernur Sumbar bersama bupati Solok mengunjungi jalur pendakian Gunung Talang via Aie Batumbuak

Beritanda1 – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bertekad akan selalu berkolaborasi dan bersinergi bersama Pemkab Solok menjadikan kawasan gunung talang menjadi tempat wisata nasional bahkan Internasional.

“Pemprov Sumbar melalui dinas pariwisata mendorong pengembangan wisata di Sumbar termasuk Gunung Talang dengan melengkapi sarana dan prasarananya seperti toilet dan tempat sampah”, ujar Mahyeldi

Pernyataan itu disampaikan Gubernur Subar H. Mahyeldi Ansharullah ketika mengunjungi Nagari Aia Batumbuak sekaligus temu ramah dengan masyarakat setempat bersama Bupati Solok H. Epyardi Asda, Sabtu ( 25/9)

Gubernur Mahyeldi yang juga berkesempatan mengunjungi jalur pendakian Gunung Talang, berharap masyarakat ikut berpartisipasi dan sadar wisata, sehingga tidak ada premanisme yang membuat wisatawan takut berkunjung ke Kabupaten Solok khusunya Gunung Talang.

Foto
Foto Bersama Dengan Latar Belakang Keindahan Gunung Talang

Menyambut dukungan Gubernur Sumbar itu, Bupati solok H. Epyardi Asda menyampaikan terima kasih atas perhatian lebih kepada kabupaten Solok pada sektor pertanian dan Pariwisata.

“Saya akan menganggarkan untuk Nagari Aia Batumbuak sehingga gunung talang menjadi wisata nasional bahkan internasional”, sambut Epyardi.

Bupati Solok berharap tempat wisata pendakian Gunung Talang yang berada di nagari Aia Batumbuak ini tidak ada aksi premanisme, tetapi lebih mengedepankan sikap ramah terhadap tamu yang berkunjung.

Terkait harapan Gubernir dan Bupati Solok itu, Wali Nagari Aia Batumbuak Yuneldi, mengajak seluruh lapisan masyarakat Aia Batumbuak agar bersama-sama mendukung dan mensukseskan visi misi bupati solok “Mambangkik Batang Tarandam”, menjadikan kab Solok terbaik di Sumatera barat

Yulneldi menyampaikan, Nagari Aia Batumbuak memiliki sumber daya alam yang sangat bagus, karena didukung jalur pendakian Gunung Talang via Air Batumbuk dikelilingi kebun teh yang begitu indah.

Talang
Temu Ramah Dengan Masyarakat Aie Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, Solok

“Namun untuk  menumbuhkan  sumber daya manusia bidang pariwisata, kami masih mengharapkan adanya pelatihan pengelolaan wisata dan study banding ke tempat wisata pendakian gunung yang sudah terkenal. Sehingga pengelolaan tempat wisata gunung talang juga di minati oleh wisatawan” harap Wali Nagari

BACA JUGA:  Longsor di Aia Dingin Solok Putus Akses Padang-Muara Labuh, Camat Minta BPBD Turun

Ikut hadir dalam kunjungan Gubernur Sumbar bersama Bupati Solok ini, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Sumbar Nofrial, Kadis Pariwisata Kab Solok Nasripul Romika, Pelaksana Tugas Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Wali Nagari Aia Batumbuak Yuneldi, Pokdarwis serta masyarakat Aia Batumbuak.

Reporter: Ismardi

 

Artikel sebelumyaHingga 2024, Dinkes Pasaman Tekan Angka Stunting Menjadi 14 Persen
Artikel berikutnyaSeluas 100 Hektar Lahan Tidur di Anau Kadok Talang, Menunggu Bantuan Bantuan Bibit Jagung