Beranda Daerah Gubernur Letakkan Batu Pertama, Asrama Diniyyah Puteri Padang Panjang Mulai Dibangun

Gubernur Letakkan Batu Pertama, Asrama Diniyyah Puteri Padang Panjang Mulai Dibangun

Diniyyah
Pembangunan asrama santri pergurunan Diniyyah Putri Padang Panjang ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Gubernur sumbar

Beritanda1 – Pembangunan asrama santri  Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang mulai dibangun, ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, Kamis (29 April 2021) lalu.

 

Menyambut pembangunan asrama putri berkapasitas sedikitnya 200 santri itu, Gubernur Mahyeldi mengharapkan perguruan Pendidikan Diniyyah Padang Panjang akan lebih mampu  melahirkan banyak generasi Islam yang cendikia.

Dikatakan Gubernur,  Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang tidaklah lembaga pendidikan biasa-biasa saja, tetapi  sangat luar biasa karena telah memainkan kiprah yang sangat luar penting sejak didirikan Rahmah El-Yunusiyyah pada 1 November 1923 silam.

Lembanga Pendidikan Islam itu, ulasnya, telah menjadi bagian utama dari pembuat dan pelaku yang menentukan arah perjalanan sejarah Indonesia.

Selain Gubernur sumbar, harapan serupa juga disampaikan  Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano,  yang sangat mendukung pembangunan asrama ini.

“Semoga dengan penambahan bangunan asrama ini, lebih banyak lagi lahir insan-insan cerdas Diniyyah yang mampu berkiprah di nasional maupun intenasional,” ujarnya.

Ditempat yang sama, penggagas Gerakan Memakmurkan Masjid dengan Satu Juta Sajadah dan Peduli Da’i, Rifo Darma Saputra, SH,MM yang ikut menghadiri peletakkan batu pertama ini bersama Gubernur Sumbar, juga menyampaikan keinginan yang sama, agar bagaimana  asrama putri dapat dimanfaatkan para santri dengan maksimal untuk kepentingan Pendidikan.

“ Dengan adanya asrama, minat santri mengikuti pendidikan di Diniyyah Putri Padang Panjang akan bertambah karena  mendapatkan kenyamanan, “jelas Rifo Darma Saputra.

Rifo berharap semoga asrama ini nantinya dapat bermanfaat dan memberi kenyaman untuk santri kita. Dan semoga target penyelesaian asrama ini dalam jangka satu tahun bisa diwujudkan,” imbuhnya.

Gerakan
Penggagas Gerakan Memakmurkan Masjid Dengan Satu Juta Sajadah, Rifo Darma Saputra Hadir Bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Ketika Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Perguruan Diniyyah Putri Padang Panjang

Sementara itu,  Emma Yohana mengatakan,  asrama ini sangat bermanfaat, karena dalam asrama inilah tali silaturrahmi semakin terjalin dan kegiatan keagamaan semakin meningkat.

BACA JUGA:  Waduh, Kenaikan Tarif BPJS Ancam 16 Ribu Warga Miskin di Pessel

Terkait pembangunan asrama tersebut, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang Fauziah Fauzah El-Muhammady menjelaskan, hingga selesai  pembangunan gedung asrama berlantai tiga itu akan menghabiskan dana Rp 6,9 miliar.

“ Asrama baru tersebut dapat menampung 216 santri. Kita berdoa kepada Allah, semoga proses pembangunannya berjalan lancar, sehingga nanti bisa digunakan para santri kita,’’ terang  Fauziah Fauzah El-Muhammady.